Kue Keju untuk Bapak Aar

Beberapa hari sebelum ulang tahun mas Aar, Tata sudah sibuk saja browsing & mencari di tumpukan buku resep kira-kira kue apa yang sanggup dia buat untuk bapaknya. Karena Tata tahu kalau bapaknya tidak suka kue manis, maka dia memilih untuk membuat Cheesecake. Setelah browsing & tanya sana-sini, akhirnya diputuskan untuk membuat Japanese Cheesecake. Tata bahkan pergi ke minimarket untuk membeli sisa bahan yang tidak kami miliki.

Hari itu, walau mas Aar tidak suka ada pesta untuk ulangtahunnya, Tata tetap bangun jam 4 pagi dan membuat kue keju untuk bapaknya. Aku hanya membantunya melelehkan susu+krimkeju+mentega di atas kompor & memasukkan adonan ke oven. Selebihnya Tata yang melakukannya. Makanya begitu kue keju masuk oven, Tata langsung tertidur pulas kecapekan. Menjelang waktu sarapan, baru deh Tata dibantu Duta menghias kue keju untuk bapak Aar.

ulangtahunbapakaar

***

Tidak ada sebuah perayaan yang khusus di hari ulang tahun mas Aar, karena mas Aar memang tumbuh besar di keluarga yang nyaris tidak pernah merayakan ulang tahun, jauh berbeda dengan tradisi keluargaku yang sering banget “merayakan” sesuatu alias seneng kumpul untuk makan-makan bersama.

Aku dan mas Aar tumbuh dari karakter & tradisi keluarga yang sangat berbeda. Hal itu membentuk kami menjadi pribadi yang juga hampir tanpa irisan. Otak kanan vs otak kiri, pendiam vs cerewet, sabar vs mudah meledak, pecel vs pizza, buku vs games, mikir baru jalan vs jalan baru kesandung. Hehe.. dan seterusnya dan seterusnya.

Mungkin yang terjadi di antara kami adalah Opposite Attraction. Aku mengagumi kecerdasannya, kesahajaannya, kemampuan analitiknya yang kuat, kesabarannya, kekayaan pengetahuannya, kehati-hatiannya sementara mungkin mas Aar menyukaiku justru karena ke-odoy-an yang kumiliki.

Its not physical attraction that made him attracted to me. Its plain simple, the magical connection between my heart and his.

Selamat ulang tahun cintaku. Memikirkanmu selalu menghangatkan hatiku. Semoga Tuhan berkenan selalu membentangkan langitNya untukmu, mencurahkan segala berkahNya dan membawamu senantiasa menyatu dalam kehendakNya. I love you dear, hari ini, esok dan selamanya.

*Photo by Yudhis Samiaji

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*

Close