Kopdar Rumah Inspirasi 2014

Tak kenal, maka tak sayang. Bertemu membuat hati semakin menyatu.

Setelah mencari waktu tepat yang tak kunjung tiba, akhirnya kopdar Rumah Inspirasi 2014 terselenggara juga pada Sabtu, 14 Juni 2014. Kopdar ini merupakan ajang tatap muka dan silaturahmi para peserta Webinar Homeschooling Anak Usia Dini dan Webinar Homeschooling Anak Usia Sekolah yang telah selesai.

Acara Kopdar Rumah Inspirasi bertempat di rumah kami, di Kompleks PWI, Jakarta Timur.

Walaupun rasanya sudah akrab selama berinteraksi selama 2 bulan dalam proses webinar, bertemu muka memang menambahkan rasa yang berbeda. Dan itulah memang yang menjadi semangat dalam penyelenggaraan kopdar ini.

Acara kopdar itu sendiri tidak memiliki agenda acara formal. Acara kopdar berisi bincang-bincang dan sharing mengenai homeschooling. Sambil berbincang, semua yang hadir menikmati hidangan potluck yang dibawa dari rumah masing-masing.

Sebenarnya, materi teoritis homeschooling sudah dijelaskan semua dalam webinar. Teorinya tidak banyak dan rasanya tidak sulit untuk dimengerti. Yang menjadi tantangan adalah praktek “good parenting” dalam keseharian.

Beruntung, dalam kopdar ini hadir Wiwiet Mardiati, seorang praktisi homeschooling yang memiliki latar belakang ibu bekerja (dosen UI). Wiwiet hadir dan berbagi cerita tentang proses homeschooling yang dijalaninya dan aneka sudut pandangnya tentangnya pendidikan. (Terima kasih ya Wiet sudah menyempatkan hadir untuk berbagi..)

kopdar2014
Bahagia rasanya bisa bertemu para orangtua yang berdedikasi dan satu visi untuk memperkuat peran orangtua dalam pendidikan anak-anak. Saking asyiknya ngobrol, kemarin terlewat untuk foto bersama… 🙂

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Kopdarnya kapan lagi yaa ? Senangnya bisa ngumpul dan bertatap muka langsung dengan kawan2 yg 1 visi yaaa…

Tinggalkan komentar Anda

*

Close