Kopdar Keluarga Homeschooling di Yogya

Teman-teman praktisi homeschooling di Yogya merencanakan untuk mengadakan kegiatan pertemuan (kopdar) keluarga homeschooling. Formatnya adalah perkemahan keluarga alias Family Camp. Kegiatan ini disebut dengan istilah Festival Pendidikan Rumah (Fesper).

Fesper

Kegiatan family camp akan diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, 5-7 April 2013. Tempat acara di Wonogondang Camp, Cangkriman, Yogyakarta. Selama kemah 3 hari 2 malam itu, banyak kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Ada eksperimen sains, family team-work games, jelajah alam edukatif di lereng Merapi, dan dolanan bocah. Tentu saja, selama waktu itu banyak kesempatan untuk ngobrol-ngobrol tentang homeschooling, baik secara informal maupun dalam sesi khusus yang dijadwalkan.

Teman-teman yang menjadi panitia sudah menyiapkan semua sarana untuk memudahkan para peserta. Mereka sudah menyiapkan tenda, makanan, dan kegiatan untuk keluarga. Jadi, peserta tinggal membawa badan dan perlengkapan pribadi saja.

Kami sekeluarga sangat senang dengan inisiatif teman-teman Yogya ini. Kami merencanakan untuk hadir dalam acara di Yogya ini. Mudah-mudahan semua prosesnya dilapangkan-Nya, termasuk biayanya. Bagi keluarga dengan lima anggota, biaya perjalanan Jakarta-Yogya ini lumayan juga, hehehe…

Saya juga mendengar, beberapa teman Jakarta akan berangkat ke Yoyga dan mengikuti acara ini. Wah, pasti asyik dan seru sekali kalau jadi berkegiatan rame-rame bersama para praktisi homeschooling dari berbagai kota. Jadi terkenang perjalanan Wisata Belajar bersama 7 keluarga Jakarta ke Salatiga-Yogya setahun yang lalu.

Anyway, informasi selengkapnya tentang kegiatan ini bisa dibaca di: http://festivalpendidikanrumah.com/

 

***

Adakah teman-teman yang mau ikutan ketemuan di Yogya?  Sampai ketemu bulan depan! 🙂

O iya, saya cuma peserta, bukan panitia. Kalau ada pertanyaan, silakan ditanyakan langsung ke mbak Ully (0857-0200-2867) atau mbak Rosi (0812-2794-924) ya…

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*