Konser Musik di Rumah

Saat ini Yudhis sedang menekuni proses belajar gitar, sedangkan Tata sedang belajar keyboard. Yudhis belajar di Yamaha School of Music di dekat rumah. Sementara Tata masih belajar keyboard di rumah dalam bimbingan Lala.

Beberapa hari yang lalu, kami membuat kesepakatan untuk mengadakan konser musik rumahan. Acaranya adalah pertunjukan musik. Yudhis dan Tata bergantian memainkan lagu yang sedang mereka pelajari. Pendengarnya adalah kami semua.

Rabu (06/06/2012) ini adalah hari pertama kami mengadakan konser ini. Usai sarapan, kami berkumpul bersama di ruang keluarga. Ada Ibu, Lala, dan aku sebagai pendengar sekaligus komentator. Ada Yudhis dan Tata bersiap untuk menunjukkan permainannya. Sementara Duta asyik dengan kesibukannya sendiri.

Pertunjukan diawali oleh permainan gitar Yudhis. Yudhis memainkan lagu Andantino yang ada di buku gitarnya, disusul dengan lagu “More Than Words”.


Setelah Yudhis selesai memainkan gitarnya, kami secara bergantian memberikan feedback ala Indonesia Idol, hehehe…

Setelah itu, gantian Tata memainkan lagu “O Come All Ye Faithful” yang ada di buku belajar keyboardnya dan kemudian kami juga memberikan feedback kepadanya.


**

Kami merencanakan konser musik ini akan berlangsung mingguan. Kegiatan ini adalah bagian dari proses untuk memicu kualitas belajar anak-anak sekaligus menciptakan ruang bagi mereka untuk berlatih pertunjukan.

 

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Wah, Yudhis dan Tata mantap euy….
    Selamat konser musik di rumah ya…

Tinggalkan komentar Anda

*