Konser Mingguan: Landler & Ampar-ampar Pisang

Ampar-ampar Pisang & LandlerDiantara kesibukan pekerjaan kami minggu ini, jadwal Konser Mingguan Rumah Inspirasi tetap kami selenggarakan untuk Yudhis & Tata. Ini adalah bagian proses belajar dan homeschooling mereka, untuk meningkatkan kualitas musikalitas mereka.

Minggu ini, Yudhis memainkan lagu “Landler” dari buku gitarnya dan lagu daerah “Ampar-ampar Pisang”.

***

Dalam proses mempersiapkan konser mingguan ini, kami memberikan bimbingan kepada Yudhis tentang pentingnya “kesiapan sebelum waktu pertunjukan”.

“Jika kamu akan konser hari Rabu, itu berarti hari Senin kamu harus sudah selesai berlatih. Kemudian, hari Senin itu kamu tunjukkan kepada Ibu apakah sudah bagus atau belum. Dengan masukan dari Ibu, kamu masih punya waktu berlatih hari Selasa untuk menyempurnakan permainan gitarmu.”

“Selesaikan tugas sebelum deadline, kemudian cari feedback untuk menyempurnakan pekerjaanmu. Itu proses kerja penting yang perlu kamu latih terus-menerus.”

Sementara itu, feedback yang kami berikan untuk Yudhis minggu ini mengenai permainan gitarnya adalah “fun”. Dia perlu menunjukkan dan meningkatkan ruh bersenang-senang dalam permainan gitarnya.

***

Lagu pertama yang dimainkan Yudhis adalah “Landler”. Lagu “Landler” adalah latihan bermain teknik gitar slur waltz.

Lagu kedua yang dimainkan Yudhis adalah lagu daerah Kalimantan Selatan: “Ampar-ampar Pisang”:

Berikut ini lirik lagu Ampar-Ampar Pisang

Ampar ampar pisang
Pisangku balum masak
Masak sabigi dihurung bari-bari
Masak sabigi dihurung bari-bari

Mangga lepak mangga lepok
Patah kayu bengkok
Bengkok dimakan api
apinya canculupan

Patah kayu bengkok
Bengkok dimakan api
apinya clangcurupan
Bengkok dimakan api
apinya clangcurupan

Nang mana batis kutung dikitip bidawang
Nang mana batis kutung dikitip bidawang

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*