Konser Kedua Yudhis & Tata

Hari ini, Rabu (13/06), adalah jadwal konser rumahan yang kedua untuk Yudhis dan Tata. Konser rumahan ini adalah bagian dari kesepakatan kami bersama mereka untuk meningkatkan kualitas proses belajar musik yang mereka lakukan.

Hari ini, acara konser rumahan dilakukan setelah sarapan. Karena Eyang Putri ada acara keluar, yang mengikuti konser ini adalah Bapak Aar dan Ibu Lala. Peserta konsernya adalah Yudhis yang memainkan gitar dan Tata yang memainkan keyboard.

Proses konser minggu ini berjalan kurang mulus. Yudhis dan Tata kurang rajin berlatih dan beberapa kali harus diingatkan untuk menyiapkan konser mereka.

Pada hari-H, ternyata kualitas konser mereka tak sebaik minggu lalu. Yudhis memainkan lagu daerah “Apuse” dan “Andante” dari buku belajar gitarnya. Tata memainkan lagu “Fun Time Together” dan “Playtime”.

Yudhis relatif lancar walaupun tidak excellent. Tata hari ini penampilannya tidak terlalu baik. Dia masih banyak melakukan kesalahan memainkan lagunya. Kurang ketekunan berlatih membuat penampilan mereka tidak prima.

***

Nah, kesungguhan berlatih itu menjadi nasihat dan pelajaran minggu ini untuk Yudhis dan Tata.

Sebuah penampilan yang bagus tak hanya datang tiba-tiba, tetapi membutuhkan latihan dan proses yang panjang. Termasuk di dalamnya ketekunan dan kerja keras menyiapkannya.

Mudah-mudahan teguran minggu ini bisa menjadi bekal untuk penampilan yang lebih baik minggu depan.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close