IXL Math Yudhis: 50% dari Kelas 6

Untuk catatan, Jumat lalu (15/10) proses belajar matematika Yudhis melalui IXL Math mencapai 50% pada jenjang kelas 6. Dalam homeschooling yang kami jalani, proses belajar melalui IXL Math merupakan pelengkap untuk proses belajar matematika yang menggunakan kurikulum nasional. Untuk kurikulum nasional, Yudhis sudah menyelesaikan kelas 6-nya.

Perjalanan mencapai 50% ini bukan sebuah proses yang mulus begitu saja. Terutama beberapa bulan terakhir.

Aku jarang mengobrol dan memperhatikannya belajar matematika. Ternyata kecepatan perkembangannya menurun. Kenaikan dari 45% menuju 50% baru berhasil diraihnya dalam 2 bulan. Padahal hampir setiap hari dia belajar matematika.

Setelah kami evaluasi, perlambatan ini disebabkan Yudhis sering berpindah-pindah materi sebelum sebuah materi tuntas diselesaikannya. Begitu minggu lalu aku meminta Yudhis untuk menyelesaikan beberapa bab sampai sempurna, ternyata statistiknya langsung naik ke 50%.

Kalau proses belajar yang dijalani Yudhis ini lancar, tahun depan dia akan menyelesaikan K-6 Math-nya di IXL Math.

IXL Math - Yudhis

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close