IXL Math Yudhis: 35% K-7

Walaupun ujian kelulusan SD (Kelas 6) belum diumumkan, Yudhis terus melanjutkan proses belajarnya. Setiap hari dia melakukan kegiatan belajarnya seperti biasa. Santai-santai serius. Yang penting terus berjalan melangkah maju, setapak demi setapak.

Beginilah proses homeschooling yang kami jalani untuk anak-anak di rumah. Kami tak mengenal libur panjang seperti anak sekolah. Dalam homeschooling di keluarga kami, kalau mau libur ya libur saja, tak perlu menunggu waktu-waktu tertentu. Tapi kalau tak mau libur, ya terus menjalani keseharian: belajar, bermain, bekerja.

Dalam satu hari, Yudhis biasanya menargetkan untuk menyelesaikan 2 materi IXL. Biasanya satu diselesaikan pagi, satu lagi di sore/malam. Tapi, terkadang dia selesaikan 2 IXL itu di pagi hari. Itu adalah bagian dari jadwal dan komitmen yang dibuatnya sendiri.

Nah, hasil dari proses belajar itu, hari ini Yudhis menyelesaikan 35% materi belajar matematika kelas 7. Sertifikat ini adalah bagian dari proses pendokumentasian belajar yang dilakukan Yudhis.

ixl-yudhis-35-k7

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*