Ide kegiatan kilat untuk Duta: papercraft

Salah satu masalah klasik yang sering dihadapi orangtua homeschooling adalah mengisi kegiatan anak. Apa yang rencana kegiatan hari ini? Penginnya praktis, tidak repot, tapi berkualitas.

Kami pun terkadang mengalami hal itu.

“Bapak, Duta mau craft. Mau bikin rumah,” kata Duta tiba-tiba saat aku sedang bekerja.
Setelah berpikir keras antara menunda, mengalihkan kegiatan Duta, atau memfasilitasnya, akhirnya aku memilih yang terakhir.

Pilihan jatuh dengan ide membuat papercraft sederhana yang temanya membuat rumah. Dan salah satu sumber kesukaan kami adalah Canon Paper Craft Creative Park.

Bersama Duta, aku kemudian mencari gambar disukai dan sekaligus mudah. Setelah didownload, papercraft itu kemudian diprint di kertas tebal. Dan setelahnya Duta sibuk memotong-motong template papercraft. Pada saat melipat dan menempel, Tata ikut datang dan membantu Duta.

Duta & Papercraft

***

Untuk proses-proses semacam ini, sarana yang kami andalkan dan selalu kami usahakan ada di rumah adalah:

  • internet
  • printer infus
  • kertas tebal
  • gunting
  • lem

Melalui sarana tersebut, aneka kegiatan craft bisa dilakukan anak-anak secara mudah, dengan persiapan yang relatif singkat.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*