Hari #5 Tantangan Klub Oase

August Citrus Crush

Walau belum lama ketularan suka Scrapbook dari mbak Ing, tapi rasanya sudah jatuh cinta berat. Suka dengan gambarnya yang bagus-bagus, dengan lautan kreatifitas para artisnya, juga ikatan yang terbangun di antara mereka. Apalagi kalau buat aku pribadi efek digital scrapbooking ini menambah semangat dalam pendokumentasian kegiatan belajar anak-anak.

Mengikuti gerbong August 2011 Blog Train membawaku ke aneka situs artis digital scrapbooking yang luar biasa. Lebih keren lagi karena di awal bulan ini 100 dari mereka memberikan mini kit digital scrapbook karya mereka. Wuih mantaaap.

Banyak sekali komunitas digital scrapbooking yang kutemui dalam perjalanan, dan rata-rata mereka rajin mengadakan tantangan (challenge) antar mereka. Salah satu yang aku coba ikuti (untuk pertama kalinya) adalah August Citrus Crush Color Challenge. Aturan mainnya: kita diberikan satu mini kit gratis dari Linda (disainer August Citrus Crush) dan kemudian membuat layout (LO) dari elemen yang berada dalam paket tersebut. Elemen itu lalu diunggah ke situs komunitas mereka. Dan setelah mengumpulkan keberanian, ini percobaanku yang pertama:

August Color Challenge

***

Hari ini memasuki hari #5 Tantangan Klub Oase dan kami masih terus menerima peserta  baru. Menyenangkan sekali melihat perkembangan ketrampilan teman-teman dalam mendokumentasikan kegiatan anak-anak mereka. Ide-ide yang malang melintang mondar-mandir di antara para peserta juga mencengangkan. Kalau kata mbak Raken “….Klub Oase bikin ‘contekan masal’…..hehehehehe,contekan?nya semakin hari semakin beragam….seruuuu…asikkkk and banyak ide baru….”

Aku sendiri hari ini memfokuskan pada apa yang dilakukan Yudhis. Hari ini Yudhis belajar Matematika IXL tentang “Add and subtract like terms dan Write variable expressions to represent word problems”, Mengartikan video How Stuff Works tentang PLEO (pet dinosaurus robot) – http://bit.ly/nLZbBJ. Yudhis juga melatih ketrampilan MS Words, belajar gitar lagu ECOSSAISE dan meneruskan project Samurai (baru sampai penutup kepalanya).

Kegiatan Yudhis di hari #5 Tantangan 30 Hari Klub Oase

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Woow….bagus mbak Lala digital scrapbooknya, aku malah belum terasah nih untuk mendesain sendiri.
    Iya bener lihat kegiatan temen lain ingin mencoba juga buat anak-anak, aku juga akhirnya memisahkan report kegiatana anak2, Aisya dan Danish jadi satu karena mereka biasa bareng dan sama kegiatannnya (kayak anak kembar ajaaaa), terus Maritza sendiri.
    Rumah inspirasi ini hampir selalu aku baca tiap hari…..sesuai dengan namanya selalu memberi inspirasi di setiap postingan2nya.

    • Haduh mbak Mieke.. aku jadi terharu. Terima kasih ya sudah menjadi teman yang baik dan pengunjung setia. Andai aku bisa mempersilakan duduk, menawari minum & menyajikan kue. Semoga suatu hari… amiiiiin 🙂

  2. Mba Lala..gimana kalau keluarga HS bikin satu web gitu terus berbagi setiap hari kegiatan harian mereka. Jadi tidak cuma di Bulan Agustus dan ga cuma di FB *nasib lelet buka FB* 😉

Tinggalkan komentar Anda

*

Close