Hari #2 Tantangan Klub Oase

Hari #2 Tantangan 30 Hari Klub Oase

Wuah.. di hari #2 ini semakin banyak yang ikut Tantangan Klub Oase. Sudah sulit menghitung dengan benar berapa peserta yang terlibat dalam tantangan ini. Yang pasti, setiap aku membuka akun Facebook Klub Oase, notifikasinya sudah ratusan. Belum lagi puluhan teman baru yang mendadak merapat padat dalam akun Klub Oase. Senangnya 🙂

Lebih senang lagi karena melihat perkembangan kemampuan teman-teman dalam membuat scrapbook. Ada seorang teman yang waktu awal ikutan jerit2 di wall merasa tidak cukup mampu membuat scrapbook, tiba-tiba di hari kedua sudah ngetag 2 foto hasil scrapbooknya yang menurutku sudah bagus. Wuah hebaat.

Belum lagi para jagoan disain yang turun gunung ikut menyemarakkan Tantangan Klub Oase ini seperti mbak Devi Sutarsi, Wahidah Mizu, Nathania Hosiana Wijaya dll; membuat karya-karya yang tersajikan jadi makin keren2, sangat inspiratif.

Proses pendokumentasian kegiatan ini juga menjadi inspirasi kegiatan untuk anak-anak. Banyak ide2 yang aku suka di hari #2 ini. Ide membuat mainan dari gips, boneka jagung, berburu batu, kelas humor, maket gunung dari aci, klasifikasi daun, ayunan daun kering, bangun ruang dari marshmallow, panen tomat dan lain-lain. Mudah-mudahan teman-teman juga bisa memperoleh inspirasi dari melihat karya-karya orang tua yang lain.

***

Buatku sendiri, hari ini menjadi hari yang amat menyenangkan. Banyak hal yang terjadi. Yudhis belajar Prime factorization with exponents dan Classify quadrilaterals, belajar bikin presentasi di Power Point melalui tutorial di internet, bikin2 dan main gitar. Tata mengerjakan pekerjaan hariannya seperti menata piring, memilah baju & sayuran, juga belajar matematika, bahasa Inggris, menggambar, bikin kue dll. Sementara Duta, main terus pastinya, lari-lari kejar-kejaran sama kakak-kakaknya, ikutan ngerecokin kalau kakak-kakak main bulu tangkis, mewarnai, main iPad, main kartu, nonton Playhouse Junior, dll.

Tata dan pekerjaan hariannya ^_^

Menemani anak-anak berkegiatan itu sangat menyenangkan sekaligus meletihkan. Untunglah ada dokumentasi kegiatan mereka yang memberikan hiburan. Ini adalah salah satu manfaat dari pendokumentasian. Melihat perjalanan mereka melakukan sesuatu yang menyenangkan & memperbesar kapasitas mereka sebagai manusia, melerai segela keletihan yang ada.

Duta di hari #2 dari 30 hari Tantangan Klub Oase

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Postingan yang amat bagus , aku percaya ini amat berguna
    bagi mereka yang membaca, saya nantikan postingan selanjutnya, terutama mereka yang sedang mencari pakaian anak dan kaos anak berkualitas.

Tinggalkan komentar Anda

*

Close