Hari #16 Tantangan Klub Oase

Hari #16 Tantangan Klub Oase

Hari ini menjadi pengalaman pertama Yudhis, Abby & Tata mengibarkan bendera. Mereka belajar mengikat tali bendera serta kerja tim di pagi hari.

Sore hari kembali mereka berlatih menurunkan bendera. Besok akan coba lagi supaya semakin lancar.

Menghargai Bendera
Menghargai Pusaka
Menghargai Indonesia

Belajar mengibarkan dan menurunkan Bendera

Hari ini Abby mengumpulkan 10 pahlawan yang menurutnya “menarik” untuk dikenal lebih dekat, Tata menggambar apa-apa yang menurutnya menjadi ‘lambang’ bangsa ini. Sementara Yudhis membuat ikon “I Love Indonesia”

***

Sepenggal percakapan tadi pagi,
“Apa yang membuat kalian mencintai Indonesia?” tanya bapak Aar,
“Soalnya aku hidup dan tinggal di Indonesia” jawab Tata.
“Karena warna benderanya kesukaannya aku dan mama. Aku merah, mama putih” jawab Abby.
“Karena aku lahir di Indonesia” jawab Yudhis.

Percakapan pun mengalir dengan tanya-jawab di antara kami semua. Dari mulai kenapa ada bangsa yang menjajah bangsa lain sampai apakah Indonesia sekarang ini sudah merdeka.

“Kalau gitu, para koruptor dan kawan-kawan itu penjajah dong” celetuk salah satu dari mereka yang diiringi derai tawa. Duuuh, anak-anak aja ngerti…

Walau sederhana, semoga percakapan ini cukup membekas di hati nurani mereka, sehingga mereka tidak akan menjadi koruptor ketika mereka dewasa nanti.

Aku Cinta Indonesia

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*