Hari #1 Tantangan Klub Oase

Tantangan 30 Hari Klub Oase

Senang melihat antusiasme teman-teman di hari #1 Tantangan Klub Oase. Ada sekitar 50 orang yang mengunggah karya mereka di hari pertama ini. Wall Facebook Klub Oase jadi ramai dengan foto kegiatan anak2. Dari mulai membuat sablon kaos, kue, bermain musik, pembatas buku, komik, menggambar dll. Ada juga ide2 menarik seperti Pohon Kebaikan, Tusuk Gigi warna-warni, memory game, membuat mainan dari barang bekas dan masih banyak lagi.

Tantangan ini menjadi sangat sangat asyik dengan hadirnya “harta karun” dari mbak Ing yang berisi aneka sumber Digital Scrapbooking. Harta karun ini membuat proses membuat kolase foto menjadi lebih mudah, asyik dan seru.

Rasanya senang belajar mengasah ketrampilan bersama. Melihat jaring-jaring yang terbangun di antara para peserta juga membuatku bahagia. Semoga acara ini tidak hanya membuahkan satu album berisi kumpulan kegiatan anak, tapi juga menjadi jalan terbukanya banyak ilmu baru, persahabatan baru, jaring-jaring pertemanan baru yang berbuah kebaikan.

Aku juga bahagia proses ini dijadikan bahan untuk blogging oleh mbak Mieke, mbak Laily dan bunda Nisrin sehingga pendokumentasiannya jadi lebih rapi lagi.

Buat teman-teman peserta Tantangan Klub Oase, selamat berkenalan, saling berkomentar, saling mengapresiasi, mencari inspirasi, dan menyemangati. Jangan lupa untuk membuat folder khusus di album Facebook berjudul “Tantangan 30 Hari Klub Oase” supaya tidak tercampur dengan foto lain juga sebagai penanda bagi peserta lain bahwa kita sedang belajar membuat dokumentasi kegiatan anak bersama.

Aku sendiri semangat dengan tantangan ini. Hari pertama sedikit mengalami dilema dengan “kegiatan apa yang akan discrapbook”. Soalnya anak ada 3 dan tiga-tiganya melakukan aneka kegiatan yang berbeda-beda. Pengennya bisa mengabadikan semuanya seperti yang dilakukan oleh mbak Ratna, tapi apa daya waktunya tidak menyanggupkan hal itu.

Hari Pertama

Semoga semangat ini terus bertahan hingga akhir masa tantangan (bahkan kalau bisa berkembang lebih banyak lagi yang ikutan).

Ayooo.. siapa yang mau ikutan, silakan lihat di situs Klub Oase atau add akun Facebook Klub Oase

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. hehehe…tetap semangat ikutan meski msh foto pake hp jadul …
    *belajar aaahhh*

  2. Wah seru seru…….sinergi aktivitas online dan offline

    • Ayo mas Bukik, ikutan πŸ™‚ lumayan untuk melihat: Apakah kegiatan anak-anak kita berkualitas? Apakah proses belajar anak-anak efektif? Apakah kegiatan anak-anak cukup variatif? Apakah anak-anak β€œon track”?

  3. Iya…senang lihat hasil kegiatan keluarga lainnya yang seru2 dalam bingkai scrapbook yang cantik2 πŸ™‚

    • Betul sekali mbak Mieke. Semangat belajar & antusiasme teman2 LUAR BIASA! Baru hari kedua sudah pada pinter2 bikin scrapbook. Senang sekali melihat perkembangannya πŸ˜›

  4. mbak lala senang skali mlihat semangat ibu2…sy sendiri msh kesulitan u mlakukannya tp mlihat smangat kalian smua, insyaallah akan mencobanya…entah kapan tp untuk saat ini melihat sj membuat sy bahagia n blajar banyak…trimakasih smua pserta…. tetap semangat ya….

    • Senang kalau semangat ini bisa menular ke mana2. Pokoknya mulai saja mbak, belajarnya sambil jalan. Sebagian besar dari teman2 juga baru pertama kali πŸ™‚

Tinggalkan komentar Anda

*