Hadiah media bertanam jamur dari Growbox. Mau?

Tanpa terasa kami sudah dua kali panen jamur. Yay!

Tata bahagia sekali karena jamurnya yang pertama kali tumbuh. Apalagi warnanya kelihatan pink cerah. Disusul keesokan harinya jamur Yudhis yang berwarna putih. Pada waktu itu Duta sempat sedih karena karena jamurnya masih belum tumbuh. Begitu jamurnya tumbuh, dia ciumi jamur, terus dia nyanyi-nyanyi dan ngobrol ke jamurnya.

Jamur yang sedang ditanam Yudhis dan Tata adalah jamur tiram yang dibuat dalam bentuk kotak kemasan siap tanam. Istilah kerennya adalah edible growing mushroom kit yang mereknya Growbox.

Growbox adalah alat belajar yang sederhana dan menyenangkan buat anak-anak untuk bercocok tanam jamur. Proses yang mereka lakukan sederhana, hanya rajin menyemprot jamur 3 kali sehari. Jamur itu akan tumbuh sekitar 2-4 minggu dan bisa dipanen untuk dikonsumsi. Satu box Growbox bisa bertahan 4 bulan untuk sekitar 3-4x panen.

Modul belajar buatan anak-anak Bandung ini keren sekali. Beberapa waktu yang lalu, aku sempat membuat wawancara tertulis dengan Growbox mengenai sejarah dan latar belakang mereka mengembangkan produk pendidikan berupa modul untuk bertanam jamur tiram ini. Ceritanya bisa dibaca di sini.

Growbox-RumahInspirasi1

***

Nah, untuk para pembaca Rumah Inspirasi, Growbox mau bagi-bagi hadiah berupa 5 paket Growbox. Mau?

Kalau mau mendapatkan Growbox, caranya adalah ikuti petunjuk ini!

  1. Lakukan perintah-perintah yang ada di box di bawah ini. Setiap satu perintah yang Anda laksanakan, Anda akan mendapatkan satu poin.
  2. Nah, poin-poin itu akan diundi di akhir acara untuk memilih pemenang. Semakin banyak poin yang Anda kumpulkan, semakin besar peluang Anda memenangkan Growbox.Β Giveaway ini ditutup tanggal 20 Mei 2014.
  3. Pemenang akan dipilih secara acak (3 dari Rafflecopter, 2 dari komentar) dan diumumkan di Website, FB Page, dan Twitter Rumah Inspirasi pada tanggal 22 Mei 2014.

a Rafflecopter giveaway

***

Bagi Anda yang tidak sabar ingin mendapatkan Growbox, Anda dapat membeli Growbox.

Banyak cara untuk memesan Growbox:

  • Beli langsung ke Website Growbox
  • Email to halogrowbox@gmail.com
  • Fb Page message facebook.com/growboxbdg
  • SMS 0856 234 9262

 

Giveway dimulai hari Rabu (7 Mei 2014) hingga Selasa (20 Mei 2014) pukul 23.59. Giveaway terbuka untuk siapapun yang tinggal di Indonesia.

Pemenang akan dipilih secara acak (3 dari Rafflecopter, 2 dari komentar) dan diumumkan di Website, FB Page, dan Twitter Rumah Inspirasi pada tanggal 22 Mei 2014. Pemenang memiliki waktu 72 jam untuk mengirimkan alamat lengkap pengiriman hadiah ke support@rumahinspirasi.com. Jika batas waktu terlewati, kemenangan menjadi batal.

Sebagai catatan, giveaway ini diselenggarakan Rumah Inspirasi bekerjasama dengan Growbox. Pengiriman hadiah pemenang akan dilakukan langsung oleh Growbox dan menjadi tanggung jawab sepenuhnya Growbox.

Jika ada masalah dengan pengiriman hadiah, silakan menghubungi Rumah Inspirasi dalam waktu 30 hari setelah pengumuman. Rumah Inspirasi akan membantu pemenang melakukan kontak dengan Growbox.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Prima Yosza says:

    Pertama kali kenal growbox ketika melihat postingan mba mira julia, wuii keren, media belajar yang oke buat anak anak sekaligus kita punya “kebun” jamur sendiri, saya sepertinya harus mengumpulkan resep masakan dengan bahan dasar jamur tiram nih…senang sekali kalau dapat gift growbox… mudah2an dapat ya , gak sabaran…

  2. Baru aja kenal sama growbox lewat rumah inspirasi ini, kemudian ngintipin twitternya, kemudian takjub campur mupeng. Keinginan utk tanam2 sayur sendiri di kebun jadi smakin membara!! Makasih infonya ya! Jadi nggak sabar pengen beli alat2 dan benih2 juga πŸ˜€

    Sukses giveaway nya, smg banyak yg ikut, banyak yg terinformasikan (bahasanya maap ya agak lebay ;p), dan tentu saja smakin banyak yg terinspirasi! πŸ˜‰

  3. Sejak membaca info tentang Growbox di rumah inspirasi, saya jadi pengen banget memiliki growbox ini untuk anak2 hser saya dirumah. Semoga di giveaway ini saya dapat growboxnya, sehingga anak2 punya pengalaman baru dg ini.

  4. Indah Hasriati says:

    Bertanam jamur? Wow keren. Asyik deh, kebetulan anak saya hobi bertanam . Dia pernah menanam daun bawang. Hampir tiap saat diliatin terus.Bisa dapat hadiah ini gak ya? Mudahan dapat……

  5. Saya baru tau ada cara menanam yang menyenangkan seperti ini terlebih menanam jamur, saya pikir ribet sekali ternyata ada cara yang mudah seperti ini, wah pasti Hana suka sekali, semoga saja ibunya Hana ini beruntung πŸ™‚

    Sudah mengikuti semua point πŸ˜‰

    id twitter @arinazulfaa

  6. Riandita says:

    Saya suka makan jamur, apalagi jamur tiram. Selain itu saya mempunyai hobi bertanam. Akhir-akhir ini saya mencoba bertanam sayuran secara sederhana seperti bertanam cabai, daun dan sawi di pot.
    Growbox adalah perpaduan dari dua kesukaan saya itu. saya ingin merasakan sensasi senangnya memasak jamur dari hasil perjuangan bertanam (hehehe…lebay ya). Apabila saya menang giveaway ini pasti senang sekali yaa…. Semoga saya bisa menang giveaway ini.. πŸ˜€

  7. Pertama kali tau informasi growbox ya dari Mba Lala, selalu kepikiran apa sih kelebihan kit dari growbox ini. Eeeh baru tau setelah baca beberapa kali postingannya.
    Tepat sekali nih hadiah yang super mendidik untuk anak sulung saya yg kebetulan rada sulit ‘menghargai’ sayur mayur. Susaaah sekali kalau diminta makan sayur, ya meskipun akhirnya mau. Mau dengan terpaksa gitu.
    Mungkin dengan media edible growing mushroom kit dari growbox ini, nanti dia akan jauh lebih menikmati saat-saat makan jamur ataupun sayuran lainnya, karena dia merasakan excitingnya bertanam jamur by herself.

  8. asik banget kalau bisa menanam jamur sendiri terus dimasak sendiri. Selama ini sih baru bisa mengkonsumsi. Apalagi klo udah berbentuk kit seperti yang disediakan growbox, pasti bisa sekalian buat pembelajaran anak2….

  9. Udah lama pengen ikutan bertanam jamur sendiri dan Alhamdulillah 3 Mei 2014 kemarin sempat mampir di salah satu outlet yg menjual growbox di bandung, Alisha anakku milihnya warna pink. Nyampe rmh di Jkt langsung deh dilakukan step2nya, sehari..dua hari sempet dag dig dug gmn kalau jamurnya ga tumbuh bisa2 kecewa anakku tp mencoba melatih kesabaran ehhh hr ketiga udah muncul titik2 berwarna pink, hr ini 7 mei 2014 adl hr keempat jamurnya udah makin kelihatan, duh senangnya hati.

  10. Punya kepuasan tersendiri bisa makan jamur dari hasil panen sendiri πŸ™‚ Saya sudah beli yg putih, biru dan kuning. Selanjutnya yang pink!!!

  11. Pengen juga nanam jamur tiram di kebun belajar kami, biar lengkap koleksi sayurnya. Ntar kalo udah panen tinggal ditambah bawang daun, cabe kriting, tomat ceri dan bawang putih plus saus tiram, yuuuummmmy! Grow our own food πŸ™‚
    Growbox idenya keren banget \(^_^)/

  12. ini uwawww banget…
    bercocok tanam bisa simple n elegant pake growbox ini bikin menghapus pemikiran saya bahwa “bercocoktanam itu ribet”.. tumbs up buat ide creativenya..
    growbox, out the box banget deh..

  13. Nice..ide yang kreatif banget dalam menanam jamur,karena biasany yang kami lihat ,pake plastik .
    Benar – benar ide yang cemerlang ttg growbox jamur ini..

    Maauu… πŸ™‚

  14. Aneu Nur Roihanah Suladria says:

    Tertarik banget pengen ikutan menanam jamur growbox.. pertama tau growbox saya langsung tertarik dan ingin coba punya growbox sendiri, dan kebetulan ada giveaway ini, semoga nanti bisa menang dan bisa bertanam growbox sendiri.. πŸ˜€ hehe..

  15. Endah Sari says:

    Duluuu banget masih ingat ayahku pernah bertanam jamur tiram di pekarangan rumah. Ketika jamur2 itu siap panen kadang aku juga ikut membantu.
    Yang paling berkesan adalah setiap kali masuk ke “rumah” jamur itu berasa masuk ke dunia lain karena pemandangannya luar biasa. Deretan jamur putih ber-sap sap membuatku berasa di negeri di awan hehehe
    Aku pun punya nama untuk “rumah” si jamur2 itu yaitu rumah irian karena persis rumah honai orang irian yang dibuat dari daun-daun kelapa kering untuk menjaga kelembabannya.
    Sekarang semua itu tinggal kenangan karena hama tikus yang menghancurkannya.
    Begitu melihat giveaway nya rumah inspirasi berupa edible growing mushroom kit dengan title Growbox ini, langsung keinget jamur2 cantik nan menawan milik ayahku. Pengen banget rasanya berbagi memory bersama putriku dan ngomong betapa indah dan menyenangkannya ketika melihat jamur2 cantik itu tumbuh dan siap dipanen (meskipun yakin pasti sayang banget dipetik saking cantiknya hehehe)
    apalagi panen di kamar sendiri dengan kemasan growbox yang cantik huhuhu ga bisa bayangin …. jadi pengen koleksi πŸ™‚
    tapi kalau dikasih pastilaaah gak nolak … mau bangeeeeeeett

  16. kedua buah hati kami termasuk anak yang aktif dan punya rasa keingintahuan yg tinggi. Isya (4th) pernah menanam cabe dengan media kaleng bekas. Iapun sudah terbiasa bercocok tanam. Saat ini ia sedang belajar bagian-bagian tanaman seperti akar, batang, daun, dan buah. namun saya masih sulit mendeskripsikan tanaman jamur dg bahasa yg bisa ia mengerti. apalagi jamur konsumsi perlu media tanam dan perawatan khusus. saudara saya pernah menjadi pengusaha jamur dan mendengar ceritanya saja sdh kebayang repotnya.
    meski sering makan jamur, isya dan himda belum pernah melihat tanaman aslinya. biasanya mereka lihat sdh terbungkus rapi dalam kemasan plastik.
    growbox ini membuat saya membayangkan bola mata isya dan himda yang berbinar penuh ingin tahu melihat, mengamati dan bisa panen jamur di rumah sendiri lalu kita masak bareng. tentu akan menjadi pengalaman seru dan mendidik untuk mereka..semoga isya dan himda beruntung dapet growbox ini. aminn πŸ™‚

  17. pertama kali tahu Growbox dari WA Group HS Anak Usia Dini, wah kayanya seru banget nanem jamur sendiri dan anak2 bisa menikmati proses tumbuhnya sekaligus mereka bisa belajar. cuma pas dilihat webnya banyak yg sold out jadi harus tunggu deh..terus jujur sempet lupa mau pesen lagi. nah td diwebinar mba lala mention ada giveaway GrowBox..wah ga bisa dilewatkan donk kesempatannya, semoga bisa menang hehehe

  18. kenal growbox dari rumah inspirasi, dari fbnya mba Lala πŸ˜€ kalo biasanya media tanam jamur itu gede, kali ini liat bentuknya box apalagi yang warna jamurnya merah, unik, saya baru liat ternyata bisa ditanem, selain yang biasa saya liat yang warnanya putih, jadi pengen nyoba nanem sendiri di rumah dan menikmati panen jamur. biar bisa nyobain bikin es krim jamur πŸ˜€

  19. Wiwit Novita sari says:

    Seneng banget tau info tentang growbox dari rumah inspirasi. Selain bisa mengedukasi anak juga bisa mengedukasi orang tuanya yang notabene nya msh on off dalam bercocok tanam. Sudah lama memimpikan makan sayur dari hasil kebun sendiri yang pasti bebas pestisida, bisa dimulai melalui growbox ini… semoga dapet ya giveaway nya πŸ™‚

  20. shanty says:

    Deg deg an gt nunggu panen..hehehe gmn jd petani beneran yaa…seruu…udah panen ke 3…msh mikir mo dibikin apa…:-)

  21. Media belajar yang sangat menarik dan menyenangkan untuk anak-anak. Anak-anak akan belajar bagaimana cara merawat dan memberikan kasih sayang pada tanaman. Kegiatan ini akan sangat membantu proses pembentukan karakter anak. Di sisi lain anak juga akan diajarkan tentang arti “kesabaran” anak akan belajar bagaimana kita harus sabar dan berusaha sebelum memperoleh hasil yang diinginkan. Selain itu growbox juga akan membantu anak-anak untuk mengenal berbagai jenis tumbuhan, dan dengan bimbingan orang tua membantu anak-anak betapa pentingnya tumbuhan untuk kehidupan manusia. Sehingga, mereka akan lebih memiliki kesadaraan untuk merawat dan melestarikan lingkungan.
    Bercocok tanam dari hasil usaha sendiri, akan memberikan rasa kepuasan tersendiri untuk anak-anak. Mereka akan belajar bagaimana cara bercocok tanam dengan cara yang mudah dan menyenangkan, dan tentu saja mereka akan merasa bangga dengan hasil kerja kerasnya sendiri.
    Thanks Growbox, ide yang sangat cemerlang untuk pembelajaran yang menarik dan menyenangkan πŸ™‚

  22. Saya penggemar jamur dari kecil,.. seruu banget ada growbox,, kreatif bangett..media belajar yg bagus utk anak-anak.

  23. Aku sukaaa banget jamur tiram. Kebetulan di tempat tinggal yang sekaran susah bagnet dapetin jamur tiram, kalo ada langsung beli banyak buat stok. hehhe. Pastinya bakalan seru deh kalo bisa nanam jamur sendiri di rumah sama anak-anak. sekalian ngenalin cara bercocok tanam. ^_^

  24. Yayu Wahyu Sofia says:

    Senangnya bila dikasih kesempatan mengenal bagaimana bertanam jamur. Meski memang suka konsumsi jamur dan tertarik dgn bagaimana cara menanam jamur (liat di TV n internet hehee) tapi sampai sekarang belum pernah mencobanya. Insyaallah kl dapat Growbox Giveaway bisa sekalian edukasi bang Qori dan mengajaknya memelihara bersama tanaman jamur sapa tau bisa jadi contoh buat teman-temannya kelak di Yayasan Alam Jamur πŸ™‚

  25. Silvia says:

    Saat pertama kali dengar tentang growbox ini, aku sangat tertarik, kebetulan aku dan anak-anak suka berkebun dipekarangan, tapi kurang beruntung, tanaman suka mati. Dari ulasan di rumah inspirasi, sepertinya cukup gampang ‘merawat’ growbox, tapi masih ragu2 dan mikir2 dulu worth it nggak ya belinya? Untung ada giveaway growbox niy via rumah inspirasi, siapa tau aku beruntung? πŸ™‚

  26. Jadi penasaran setelah baca website Growbox. Mupeng sangat sama si pinky
    Baru tau juga khasiat jamur. Bakalan jadi media belajar yang super duper keren nih buat anak-anak. Let me win this giveaway #hihihi…maksa

  27. Mupeng sangat setelah baca ulasan di sini dan berkunjung ke website Growbox. Bakalan jadi media pembelajaran yang super duper asik buat anak-anak homeschoolerku.
    SO plisss….let me win this giveaway #hihihi…maksa

  28. dulu jaman kuliah belajar tentang jamur seneng banget
    sampai berkunjung ke rumah jamur segala.
    Eh liat artikel growbox di sini jadi keinget lagi dan pengen anak-anak merasakan kesenangan yang sama ^_^

    udah kebayang hebohnya mereka menanam jamur via growbox
    pasti seru!

  29. yuanita says:

    baru pertama kali tau ttg growbox hr ini.kyknya seru bwt anakku usia 4y n 2y.semoga bs menambah pengetahuan mrk…

  30. Farida says:

    Growbox? Baru tahu nih..langsung meluncur ke rumahinspirasi.com buat mencari tahu. Ternyata growbox itu memudahkan kita menanam jamur di mana saja, tidak perlu menyiapkan tempat khusus. Jadi cocok banget buat media belajar-nya anak yang ingin tahu proses tumbuhnya jamur, dalam hal ini jamur tiram yang bisa dikonsumsi. Hmm..sangat menarik! *baru bisa pengen dan membayangkan growbox*

    Makasih mas Aar dan mbak Lala atas sharing infonya ^^

  31. Pernah baca dari postingan mba Mira tentang Growbox dan lihat di rumah Gita Lovusa. jadi pengeeeeeeen punya. kayanya menarik untuk bahan belajar sains ya selain itu proses nanamnya juga pasti bikin anak melatih karakter sabar dan telaten dalam merawat.

  32. Sudah lama tahu tentang growbox, cuma karena menurutku mahal harganya (dibandingkan dengan beli baglog di petani jamur) makanya mengurungkan niat untuk membelinya hehehe..
    Mudah-mudahan dapet berkah growbox gratis biar bisa merasakan nikmatnya bertani jamur langsung di dalam rumah πŸ˜€

  33. selama ini cmn penasaran ama temen2 HS yg posting ttg Growbox…unik dan seru banget kelihatannya…

  34. Saya pernah denger tentang ini tapi saya pikir hanya ada di luar negeri. Ternyata di Indonesia juga ada, ya? Di Bandung pula. Saya jadi mau koleksi growbox ini di rumah. Terimakasih informasinya :). Semoga sukses untuk Yudhis dan Tata πŸ˜€

  35. Sudah satu minggu ini, Edo (6 tahun) dan Mita (3 tahun) punya kesibukan baru, yaitu memelihara jamur tiram. Yap, begitu dapat informasi mengenai Growbox dari Rumah Inspirasi, saya langsung membelinya. Ternyata, kedua anak saya antusias. Setiap hari, mereka tak lupa menyiram jamur yang terdapat di kotak Growbox. Jadi, bangun pagi, mereka langsung menuju tempat jamur diletakkan dan menyemprotnya. Siang sebelum makan, Edo dan Mita juga mengajak jamurnya ”makan” dengan menyemprotnya lagi. Malam, sebelum bobok, mereka menyambangi jamurnya lagi. Hehehe…
    Meskipun sampai sekarang jamur belum tumbuh, mereka tetap konsisten memeliharanya.
    Salut ya buat anak-anak muda penemu Growbox. Idenya orisinil dan sangat support pada edukasi anak-anak. Kereeen…
    Kedua jamur tiram yang dimiliki Edo dan Mita jenisnya jamur tiram putih. Soalnya, paling murah. hehe…Makanya, pengen nyoba kuisnya nih. Kali aja bisa dapat jamur tiram warna lain. hehe…
    Jadi, pengen cepet-cepet panen jamur. Soalnya, sebagai keluarga yang sedang mencoba menjadi vegan, jamur jadi makanan andalan. Kan asyik kalau bisa menanam jamur sendiri. Hehe….

  36. Lutfannisa Salsabila says:

    Saya mahasiswi Pertanian tingkat pertama. Jujur saja, sebelumnya saya kurang akrab dengan dunia pertanian. Pertama kali saya mengenal Growbox di sebuah seminar yang dibawakan oleh salah satu founder Growbox, saya terkesan dengan konsep yang ditawarkan. Selain mengajarkan untuk memiliki visi peduli lingkungan, dengan menanam dan merawat jamur Growbox kita juga menanam makanan kita sendiri, atau “growing our own food” istilahnya.

    Konsep urban farming seperti ini adalah terobosan baru yang sepatutnya disebarluaskan terutama pada generasi muda Indonesia. Tak perlu lahan yang luas dan waktu perawatan yang intens, nilai-nilai edukasi yang ditanamkan Growbox tak berkurang esensinya.

  37. Growbox merupakan inovasi anak Bandung yg sangat mengagumkan, saya kenal Growbox 3 bulan yg lalu dari linimasa twitter saya. Semoga Growbox ini akan berinovasi lagi, agar dapat menginspirasi banyak orang. Jujur, saya penasaran banget sama produk ini, jamur tumbuh di dalam kotak. Semoga produk growbox makin laris di pasaran dan dpt mengedukasi bnyak insan muda agar lbh kreatif, serta Rumah Inspirasi dapat semakin menginspirasi para penerus bangsa ini. Semoga saya dapat giveaway-nya. Hahahaha AMIN

  38. thressia says:

    Nama unik Growbox ini sungguh memberikan inspirasi, Siapa sangka kalau Growbox ini merupakan inovasi dari anak muda. Saya sendiri mengenal growbox dari acara kick andy dan langsung search google untuk melihat nya lebih jelas. semoga saya mendapatkan kesempatan untuk memenangkan giveaway ini. Saya penasaran bagaimana tumbuhnya jamur dari kotak trsbt dan bagamaina rsanya hehe πŸ˜€

  39. Kereen idenya (y)

  40. Apriani says:

    Hari ini melalui tayangan Kick Andy di MetroTV saya baru tahu kalau ada anak-anak Bandung yang punya ide kreatif menanam jamur di dalam box..salut buat mereka..
    Saya baru tau tentang wabsite Rumah Inspirasi sekarang karena cari-cari info tentang growbox..Jujur nyesel buanget baru tahu tentang wabsite ini..Makasih infonya Rumah Inspirasi! Jadi nggak sabar pengen beli tapi sayang yang growbox yang putih lagi out of stock..Mudah-mudahan dapet growbox gratis biar bisa merasakan asiknya bertani jamur di dalam rumah sendiri.

  41. amalia irmaningtyas says:

    sepertinya asik sekali menanam jamur sendiri dengan mudah,,
    penasaran ingin mencoba dan kemudian menularkannya pada yang lain πŸ˜€

  42. Pertama kali lihat tayangan kick andy tentang growbox sy langsung jatuh hati. Krn keluarga suka sekali mkn jamur tiram, tp kalau beli dipasar pasti sudah tdk segar lagi. Asyik kali ya kalau bisa menanam sendiri, tp tempat dan waktunya tdk ada. Terus sy coba cari facebooknya growbox, eeee….ketemu, terus saya buka tuh foto yang ada d FB, ternyata sangat bagus jika jamur di growbox sdh numbuh. Pengen rasanya punya 1 tp nggak tahu gimana caranya n berapa harganya? Biar bisa buat anak saya yg baru 3th belajar bercocok tanam. Siapa tahu nanti lebih banyak yang minat growbox di kota saya.

  43. pertama kali liat grow box rasanya jadi pengen banget punya kebun jamur sendiri, hehehe

  44. ikha aji prasetya says:

    Dengan memanfaatkan bekas rumah walet q yg gelap n lembab, sy kira bagus jg beralih bertanam jamur2 luar biasa ini,..terimakasih buat kick andy shg sy tau growbox yg spektakuler..banting setir dari walet ke jamur..berhijrah dr bisnis ekonomi murni ke ekonomi sosial..smg Indonesia g perlu impor mknan2 dr luar negeri lg..jadikn jamur makanan pokok dalam negeri..amin.

  45. Nimas Pratiwi Utami says:

    Stlah tahu tentang growbox, saya dn keluarga penasaran. Gmna sh growbox itu? dan pengen banget bisa ngerawatnya. Aplagi ibu dan adik2 saya senang sekali bercocok tanam. duh…jadi pengen banget ni punya growbox, semoga kali ini saya deh yg dpet growboxnya… amin ya Allah πŸ˜€

  46. Tri Sulasmiati says:

    Satu kata saja Wow…. begitu lihat d acara kick Andi…. trus klak klik d internet, meskipun agak gaptek, tp smangat tetap tinggi untuk memiliki kebun jamur warna warni sendiri…. Dari ujung timur Indonesia tempat matahari bisa kami lihat 2 jam lebih awal dari saudara2ku di Indonesia bagian barat….. mau dong aku yang jadi pemenang growbox. Amin. Salam persaudaraan dari bumi Animha, Merauke Papua….”Izakod Bekai Izakod Kai”, ”Satu Hati Satu Tujuan”. Kalau pengen beli bibit, ongkirnya kena berapa satu boxnya y…. Tks. Wassalam.

  47. Edible Growing Mushroom Kit >> Grow box ^_^

    Seneng banget tau ide dan bisnis kreatif ini saat pengggasnya berbagi inspirasi di Kick Andy..apalagi digagas dan ditangani oleh anak-anak muda yang peduli untuk menemukan cara belajar sains yang menyenangkan, cara memanfaatkan potensi alam (jamur) Indonesia dengan tepat, dan cara melestarikan lingkungan lebih mudah juga lebih seru (y) Growbox -> Out of the box idea.. πŸ™‚

    Ide dan bisnis kece kaka-kaka kreatif ini, benar-benar menjadi peranan positif generasi muda melalui inovasi kalau bercocok tanam itu mudah, menyenangkan, dan seru. Nah, ini juga membuat kita semangat kalau kita bisa memproduksi salah satu kebutuhan makanan kita…Yeah, grow our own food with mushroom !

    Ya, really hope to be the love environment generation ^_^
    Ya, really hope to be the innovative and creative generation πŸ™‚
    Ya, really hope to win this nice giveaway πŸ˜€ Success forever to the edible growing mushroom kit, Grow box \(^_^)/

  48. Alifia Nurullita says:

    Growbox ini merupakan ide usaha yang kreatif. Karena, sebelumnya belum ada ide dan produk semacam ini di pasaran. Selain itu, produk ini memudahkan masyarakat yang ingin membudidayakan Jamur.

  49. Wiji Dwi Utami says:

    “Growbox” Ide yang sangat menginspirasi dan sangat kreatif. Kebetulan saya sangat suka sekali dengan jamur. Dari dulu pengen banget bisa menanam jamur sendiri.. Semoga bisa memiliki “Growbox” ini πŸ™‚

  50. Selvi Agustina says:

    Baru pertama kali dengar tentang Growbox di acara Kick Andy..Terus langsung iseng2 googling..Bahkan jadi kenal website rumahinspirasi pun karena hasil googlingan Growbox..

    Growbox keren banget..Jujur saja saya sudah sering mendengar tentang media bercocok tanam se-praktis ini..Tapi baru tau jika ada jamur yang bisa dibudidayakan dan bahkan dipanen seperti ini..

    Idenya out of the box bangett..benar2 cocok untuk segala jenis usia maupun gender..Cocok untuk sekedar hobi hingga sarana edukasi buat anak2..

    Bahkan cocok juga untuk orang yang tinggal di apartemen seperti saya..Biasanya saya selalu berpikir panjang untuk sekedar menanam tanaman hias..Karena kebanyakan hasil tanaman saya layu/mati karena panas mesin outdoor AC di area balkon..Sedangkan jika tidak ditaruh dibalkon, maka tanaman tidak terkena cukup matahari..

    Dengan adanya Growbox, saya jadi bisa menyalurkan keinginan untuk bercocok tanam di apartemen..Bahkan hasilnya bisa jadi bahan makanan πŸ™‚

    Maju terus untuk Growbox..Semoga semakin sukses dan bisa menginspirasi anak2 muda Indonesia untuk terus berinovasi positif dengan segala sesuatu yang telah disediakan oleh alam..

  51. Baru kenal sama growbox lewat GA ini ^^, jadi malu deh πŸ™‚ tapi pengin mengenal growbox lebih dekat, biar bisa mengenalkan ke anak2 juga πŸ™‚ kebetulan rumah kami minim lahan, jadi growbox menjadi salah satu media belajar bercocok tanam yang tepat untuk anak2

  52. Sunindar Widodo says:

    Maanntaaps… ide pembelajaran yg inspiratif… anak2 Indonesia perlu dilatih bertanam sejak dini, sesuatu yang sepertinya sudah lama ditinggalkan… smoga menjadi pemicu otak kanannya berkembang lebih sempurna….

  53. menarik sekali, terimakasih informasinya ya πŸ™‚

  54. ria ummusalma says:

    Liat Growbox itu ketika nonton acara KickAndy,subhanalloh bagus banget yaa..idenya cemerlang dan inspiratif bgt..jadi pengen ngajakin anak2 bercocok tanam dengan media yang menyenangkan buat mereka..dan semoga anak2ku juga senang menyantap jamur nyaa..Hopely!!

  55. Growbox mengajarkan kita semua, bukan hanya anak-anak untuk tahu bagaimana caranya sabar menunggu (menunggu hasil panen), menerima konsekuensi (bila merawat baik, hasil panen juga baik), back to nature (alam memberikan hal baik untuk tubuh), kreatif (mengolah hasil panen untuk dimasak , dinikmati menjadi lebih enak), belajar kesehatan (beda jenis jamur, beda khasiat. Beda warna beda tujuan πŸ˜‰ ), melatih ketelitian mengamati (perkembangan, rentang waktu munculnya jamur dari kecil, hingga besar dan bisa dipanen, mengajari ketelitian mengamati πŸ˜‰ ), bertanggungjawab (belajar bertanggungjawab memelihara jamur sendiri, jika lalai maka hasilnya juga akan berbeda :p), dan belajar hal-hal lain tanpa disadari melalui growbox.

    growbox keren! bukan hanya beri makan makananmu sendiri, tapi bisa lebih dari itu!I love it!

  56. Halo Growbox, sumber ide untuk menciptakan makanan yang bahan-bahannya kita tanam sendiri. Bercocok tanam di lahan terbatas. Untuk belajar bagi anak-anak rasanya pengenalan yang baik. Terimakasih pembelajarannya πŸ™‚

  57. dwifibri says:

    Dulu waktu kecil, pernah belajar bertanam jamur tiram juga. Tapi pakai polibag lumayan gede, ditaruh di depan kamar mandi biar agak lembab. Seneng banget pas panen. Pengen banget menurunkan “rasa” seneng itu, rasa bangga itu ketika panen ke Aira.. Lihat growbox, bagus ya sekarang sudah dikemas menarik polibagnya..

  58. Baru kali ini dengar yang namanya Growbox.. tapi pas tahu ada kaitannya dengan bertanam jamur.. jadi ingin coba bertanam jamur dan pengalaman pertama ini semoga via growbox :D…. pertama pernah dapat cerita dari seorang teman yang katanya mudah sekali bertanam jamur dan panennya cepat.. selain itu, saya suka masakan yang pake jamur.. πŸ˜€

  59. Wah saya baru tau soal Growbox ini,.. Dan saaangaaaaattttt tertarik… Krn kami tdk punya lahan, pasti seruuu jika punya tanaman yg bisa di tanam oleh anak2 tanpa perlu lahan yg luas… Yg jelas penasaran skalii mau mencoba….

  60. Kemarin sore saya lihat “kick andi” tentang growbox ini sangat excited banget, cocok buat media belajar anak2 dan saya keesokan harinya langsung gogling cari growbox. ternyata ini buatan anak negeri mantap dech… dan yang paling penting saya sudah order lho growboxnya untuk uji coba……sipp dech

  61. growbox itu keren sekali……
    lihat di kick andy jum’at lalu…
    keren….baik produknya maupun semangat teman2 yang membuat growbox… salut deh

    growbox bisa melengkapi rumah kami, pohon jambu di rumah yang alhamdulillah sekarang makin banyak berbuah setelah adanya resapan air serta tanaman sayuran di pot ….masih sedikit sih tapi seru juga terkadang kami makan kangkung hasil panen sendiri atau daun bawang untuk melengkapi telur dadar kami.

    Jadi tambah asyik makan kangkung yang ditemani jamur tiram yang dipetik sendiri….

    keren dan menginspirasi. salut buat teman2 yang membuat growbox πŸ™‚

  62. Wah..penasaran banget sama si growbox..Sempat kepikiran buat bertanam jamur, tapi belum jadi-jadi karena belum nemu lokasinya.

  63. Mau dong, growbox-nyaa….
    Kita sekeluarga seneng banget makan masakan jamur. Apalagi kalau jamurnya bisa ditanam sendiri pake growbox. Wahh… senengnya double, deh! hehehe…

    Lagian aku penasaran gimana tuh growbox wujud aslinya .__. Pokoknya, aku yakin dengan growbox pasti bisa membawa dampak positif buat kita semua. Baik kreatifitas, mungkin, dan yang pasti kesabaran… nungguin jamurnya muncul, haha.

    Yah, untuk nambah pengalaman, dong, yang penting, hihihi.

  64. ratning titissari says:

    baru hari ini saya membaca tentang growbox lewat email rumah inspirasi..kebetulan saya penggemar urban farming dan saya menanam banyak jenis sayur dan buah di rumah dari mulai pare, bayam merah sampai pepaya.menurut saya growbox ini ide yang sangat briliant! cocok sekali untuk mengajarkan anak menanam dan berkebun sejak dini.salut!

  65. TitinIsyana says:

    Kebetulan mau beli growbox, liat ada giveaway ini. Anak saya Audri (3th) udah gak sabar mau coba nanem dan panen jamur dan ikutan masak dan makan tentunya πŸ™‚

  66. Pengen banget dapet growbox. Kl dapet seneng bgt ada kegiatan tambahan buat aku dan anakku.

  67. aprilia says:

    waahhh..assiikk ni..pas banget dengan agenda Dante (3y) kali ini..BERCOCOK TANAM.Sudah dua hari ini kami ke KPTT (Kursus Pertanian “Taman Tani) Salatiga, dan dalam 2 hari ini Dante sudah menanam biji dalam pot. Kemarin biji bunga matahari dan hari ini biji bayam dalam pot yang setiap sehabis menyirami tanaman pot nya itu Dante selalu merapal mantra bikinan dia sendiri “tumbuh sehat..tumbuh sehat..tumbuh sehat” hehehe.
    Kalau ada growbox ini pasti tambah seru ilmu nya..ternyata tanaman gak hanya di dalam pot aja ya..

  68. Hesty Hesviany says:

    Pertama kali liat growbox di Kick Andy, pengen banget punya kebun sendiri di rumah, krn anak-anak masih kecil-kecil dan rasa ingin taunya besar banget bgmn cara berkebun, pengen banget dapat growboxnya jadi anak2 gak perlu kotor2an dengan tanah, semoga dapet ya….Amieeennnnnn…

  69. Fajar Arista says:

    Baru tahu soal growbox beberapa hari yang lalu, trus baca-baca dari blognya rumah inspirasi. Jadi pengen banget meneliti soal media ini, bisa jadi bahan skripsi saya juga nih lewat metode eksperimen untuk anak usia dini. Heheheh, mudah-mudahan bisa dapet ya biar beneran jadi bahan skripsi saya πŸ™‚

  70. lia adistia says:

    Saya tau mengenai grow box dr Rumah Inspirasi. Keliatannya menarik bgt belajar menanam sendiri jamur tiram dgn media ini. Kebetulan weekend lalu sempat nonton acara kick Andy yg membahas soal grow box, jd makin tertarik. Kebetulan merawatnya juga ga ribet, cm disemprot aja tiap hari. Memang udah Ada niatan utk beli, tp mdh2an aja rejeki dpt grow box dr Rumah Inspirasi πŸ™‚

  71. keren banget bisa punya ide buat growbox dan dijadikan sebagai bahan ajar untuk anak-anak usia dini. keren juga karna dengan media box ini lebih efektif dan efisien πŸ™‚

  72. ina marlina says:

    wow pasti seru jika bisa bertanam jamur sendiri,adik dan ponakan saya pasti juga senang banget jika bisa bertanam jamur

  73. Inspiratif sekali..Terima kasih

Tinggalkan komentar Anda

*

Close