Hadiah Flashdisk dari ISBA 2010

Hadiah Kaos ISBA 2010

Sore ini membaca DetikInet dan mendapati berita tentang pengumuman Blog Award “SILVER” periode November-Desember 2010. Ternyata Rumah Inspirasi menjadi salah satu penerima penghargaan. Asyik…

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog dan dinilai memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat.

ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

**

Sebagai pemenang penghargaan Bronze, hadiahnya adalah kaos dan buku Internet Sehat. Sementara penghargaan untuk Silver adalah Flashdisk dan Norton Internet Security 2010.

Buat kami, penghargaan SILVER ini adalah sebuah kehormatan dan sekaligus kesempatan. Sebuah kehormatan dalam arti apresiasi terhadap insiatif publik dalam proses pemberdayaan masyarakat sipil. Juga, ini merupakan kesempatan lebih luas untuk memperkenalkan cara pandang alternatif terhadap pendidikan di negeri ini.

Dalam konteks keluarga, homeschooling memiliki implikasi sosial untuk membukakan pandangan masyarakat bahwa banyak model dan sudut pandang dalam memandang pendidikan; tak hanya satu model tunggal seperti yang ada di sekolah. Homeschooling juga memberikan pemberdayaan kepada keluarga bahwa mereka memiliki pilihan praktis (tak hanya mengeluh tentang sekolah) jika mereka ingin mengembangkan model pendidikan yang ideal dalam pandangan mereka yang berbeda dengan sekolah.

Bagi dunia pendidikan secara umum, homeschooling dapat menjadi counterpart sekolah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Dengan gagasan-gagasan pendidikan yang mendorong subtansi (belajar apa saja yang diminati, kapan pun, di manapan, bersama siapapun), bersifat distributif (berpusat pada keluarga, tidak tersentralisasi) dan beragam (customized education), mudah-mudahan homeschooling bisa diterima sebagai model pendidikan pelengkap bagi sekolah.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. congratulations!

Trackbacks

  1. […] Paket itu merupakan hadiah ISBA Award 2010 kategori Silver untuk Rumah Inspirasi. […]

  2. […] Bronze Award untuk minggu ke-4 bulan Desember, yang kemudian disusul keterpilihan sebagai pemenang Silver Award dan Gold […]

  3. […] ke-4 bulan Desember 2010. Selanjutnya, secara berturut-turut terpilih sebagai pemenang bulanan (Silver Award), pemenang 3 bulanan (Gold Award), dan akhirnya menjadi pemenang tahunan (Platinum Award) serta […]

Tinggalkan komentar Anda

*

Close