Giveaway Rumah Inspirasi: 7 Buku Parenting Gratis. Mau?

Menutup akhir tahun 2016, Rumah Inspirasi berencana berbagi kebahagiaan dengan membagikan buku-buku parenting untuk para pembaca Rumah Inspirasi.

Ada 7 (tujuh) buku yang akan dibagikan. Setiap orang yang terpilih akan mendapatkan satu buku (yang kami pilihkan secara acak:

  • 3 exp buku “Apa itu Homeschooling” karya Sumardiono
  • 1 exp buku “Rahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul Anak” karya Ayah Edy
  • 1 exp buku “Bakat bukan Takdir” karya Bukik Setiawan & Andrie Firdaus
  • 1 exp buku “Brain Rules for Baby” karya John Medina
  • 1 exp buku “How To Talk so Kids Will Listen & Listen So Kids Will Talks” karya Adele Faber & Elaine Mazlish

Buku-buku ini adalah buku tentang parenting yang (semoga) bisa menjadi penambah wawasan dan ilmu tentang pengasuhan anak.

poster-giveaway-rumahinspirasi-550px

***

Mekanisme Giveaway Rumah Inspirasi

Bagaimana cara mendapatkan hadiah buku Giveaway Rumah Inspirasi 2016?

1. Pastikan Anda sudah Like Facebook Page Rumah Inspirasi. Jika belum, silakan like FB Page Rumah Inspirasi.

2. Pilih artikel Rumah Inspirasi yang menurut Anda paling bermanfaat atau paling Anda sukai. Tuliskan di kolom komentar link artikel pilihan Anda. Kalau Anda ingin memberikan penjelasan artikel atau usulan posting, kami dengan senang hati menerimanya sebagai masukan untuk perbaikan Rumah Inspirasi.

Daftar artikel bisa dilihat di sini:

3. Jika Anda berkenan, silakan share posting ini agar teman-teman lain bisa ikut dan memberikan masukan πŸ™‚

4. Jangka waktu Giveaway Rumah Inspirasi sampai tanggal 31 Desember 2016. Kami akan memilih 7 orang pemenang, masing-masing mendapatkan 1 eksemplar buku. Hadiah buku akan kami kirimkan awal tahun 2017 untuk alamat di Indonesia.

5. Pemenang akan kami umumkan tanggal 2 Januari 2017 di halaman ini & melalui Facebook.

Gampang, kan?

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. nur laili afrida says:

    Bagi saya, tiap artikel yang diposting rumah inspirasi bermanfaat bagi saya. Saya memilih di antara sekian banyak artikel yang menurut saya membekas dalam ingatan saya yaitu artikel ini–>> http://rumahinspirasi.com/anak-anak-bukan-kertas-kosong/

    Saya mengenal definisi educare yang artinya mengeluarkan dari artikel ini, dan saya sejalan dengan ide-ide yang dikemukakan, bahwa anak adalah bukan kertas kosong yang bisa “semena-mena” kita corat-coret, remas-remas, atau di sobek, tapi mereka adalah unik dengan tiap potensinya yang semestinya bisa kita asah dengan penuh kasih dalam pengasuhan kita.

  2. Saya suka buku, dan sangat menikmati sajian di rumah inspirasi. Saatnya ubek-ubek dulu. Salam Mas Aar.

  3. Saya tertarik mendalami bidang parenting dan perkembangan anak… artikel2 yang di share oleh rumahinspirasi.com seringkali membuat saya merenungi, semestinya Ilmu-ilmu inilah yang sangat dibutuhkan oleh seluruh orang tua, khusunya Ibu dan calon ibu, bahwa mengawal perkembangan anak dengan Ilmu semestinya menjadi bekal utama yang harus dimiliki sebelum mendalami ilmu yang hanya menunjang karir di luar rumah. Pada umumnya saya tertarik dengan banyak artikel yang disajikan dalam rumahinspirasi.com tapi jika perlu memilih salah satu yang terbaik menurut saya, mungkin ini:

    http://rumahinspirasi.com/spiritualitas-untuk-anak-anak/

    Anak perlu banyak dikenalkan dengan berbagai nilai dan pembelajaran menarik hikmah dalam keseharian.

    Usul tema artikel kedepan dapat dikaitkan dengan cara orang tua menyikapi dan merubah bentuk pola asuh orang-orang di sekeliling anak, baik anggota keluarga di luar keluarga inti, masyarakat dan peer group anak -yang turut serta berpengaruh dalam masa perkembangan anak- untuk akhirnya mau bekerja sama dengan orang tua.
    Terimakasih…
    Salam,

    Syahidah Khoirunnisa

  4. Sebenarnya sudah lama ingin mencari tentang life skill. Ketika menjadi orangtua, keinginan untuk mendidik anak itu menjadi semakin kuat. Artikel http://rumahinspirasi.com/apa-itu-life-skills/ inilah yang membuat saya terinspirasi. Dan sebagai orangtua muda. Memang tidak mudah mengaplikasikan ilmu langsung kepada anak-anak. Terlebih lagi dengan keadaan saya yang cukup labil paska melahirkan.

    Namun artikel ini semakin menguatkan saya untuk bangkit kembali, untuk semangat, untuk kuat. Karena sebagai Ibu tugasnya adalah mendidik anaknya. Apa yang harus saya lakukan dan persiapkan untuk anak-anak saya kelak, artikel tersebut mencerahkan saya.

    Bagaimana cara anak belajar berpikir kritis. Membebaskan ide-idenya, memiliki keterampilan mengolah rasa, dan saya rasa itu hal yang tidak mudah bagi saya sendiri. Dari sinilah saya punya semangat kembali untuk menyelesaikan PR kehidupan saya. Terimakasih rumahinspirasi.com atas artikel-artikel yang selalu menginpirasi kami dalam mencari referensi untuk mendidik anak.

    Salam hangat,

    Pujiati

  5. LEONARDA SAMOSIR says:

    Buat saya,tiap artikel yang diposting rumah inspirasi sangat…sangat … bermanfaat buat saya. Namun, dari sekian banyaknya artikel yang paling membekas buat saya artikel : “Aku Ingin Ibuku Memanggilku…. “. Artikel ini paling sering bolak balik saya baca, dan setiap saya membacanya saya selalu meneteskan air mata. Ternyata tanpa saya sadari, banyak perbuatan saya yang salah. SAYA MERASA BENAR TERUS. Ke egoisan saya menyandang sebutan ssebagai ORANG TUA telah membuat saya berlaku tidak adil terhadap anak2ku,
    Artikel ini memberikan saya pandangan untuk lebih sering intropeksi diri terhadap anak2ku bahwa mereka adalah TITIPAN ALLAH BUKANLAH MILIK KITA ORANG TUA. Mereka juga subjek yang harus dihormati dan dihargai sebagai dirinya sendiri.

  6. Ini salah satu artikel yang saya suka:
    http://rumahinspirasi.com/anakku-sudah-remaja/
    Seperti membaca kisah anak sulung saya sendiri yang sekarang beranjak 11 th.
    Lebih banyak lagi menulis tentang remaja ya, karena saya masih gagap belajanyar ini hehehe..
    Terimakasih banyak atas kesempatannya.
    Moga Rumah Inspirasi makin menginspirasi keluarga Indonesia.

  7. Ini adalah satu diantara artikel lain di rumah inspirasi yg saya sukai. Betapa keegoan orang tua harus luntur untuk mendidik anak dengan baik. Kepekaan hati harus tinggi untuk menilik apa yang sebenarnya terjadi. Sebab saya sering menilai dan memutuskan satu kejadian hanya berdasar pada apa yg mata saya lihat, seolah tidak penting untuk bertanya ‘kenapa ade nangis?’ ‘kenapa kakak bilang begitu?’ dst dsb..

    Ya Allah… Semoga masih ada waktu untuk memperbaiki. Semoga masih ada sempat untuk ungkapkan kata maaf untuk kedua buah hati..

    Terimakasih mas aar & mbak lala,
    Semoga semua bernilai indah dunia akhirat, amiin

    Salam
    Athia mardhia

  8. Zaenab Dwi Ujiani says:

    Hampir semua artikel di Rumah Inspirasi menarik buat saya, namun jika mesti memilih satu, maka saya paling suka anak-anak karbitan. Sangat menggugah kami sebagai orangtua agar lebih bijak memutuskan yg terbaik buat anak-anak.

  9. Madia Gaddafi says:

    Saya menemukan email dari Rumah Inspirasi dengan judul “Melampaui Mata Pelajaran dan Ujian Kesetaraan” yang menuntun saya pada http://rumahinspirasi.com/petualangan-oaseksplorasi-kelompok-jahe/. Tampilan deretan foto Tim Jahe, disusul gambar-gambar dilokasi petualangan membuat saya tersenyum(sekaligus terharu). Rasanya seperti melihat kehidupan di masa kecil dulu saat masih sering ‘menjelajah’ bersama teman-teman kecil. Terima kasih atas idenya. Insya Allah saya akan mencoba kegiatan ini bersama anak-anak, sampai suatu hari nanti mereka bisa bepergian dengan mandiri dan aman meski tanpa didampingi orang tua sekalipun.

  10. Yang paling saya sukai sekarang artikel ini http://rumahinspirasi.com/parameter-perkembangan-anak-usia-3-4-tahun/ . Panduan mendidik putra saya yang usianya memasuki 3 tahun

  11. Your comment is awaiting moderation.

    Sebenarnya banyak banget artikel yg saya suka. Tapi harus memilih, dan saya pilih yang http://rumahinspirasi.com/children-see-children-do-anak-mencontoh-dari-kita/ . Menurut saya mendidik anak memang yang terbaik dengan keteladanan, dengan uswah seperti yang dicontohkan Rasulullah. Karena cuap-cuap tanpa sikap ga akan ada artinya.

  12. Yusti MamaNo says:

    Saya suka artikel ini
    http://rumahinspirasi.com/8-cara-belajar-berbeda/

    Karena dr situ saya bisa mengetahui berbagai macam cara belajar yg bisa diterapkan pada anak-anak, dengan tipikal dan sifat yang berbeda.

  13. Sylvia Margaretta says:

    Halo Pak Aar dan Mbak Lala,

    Maafkan kalau baru meninggalkan komentar hanya di postingan pengumuman kelas webinar HS dan giveaway book, hihi.

    Artikel yang aku banget sih ini http://bit.ly/2izk6ic , khususnya poin ke 16 :p
    Being common and wearing uniform are boring, wkwk. Hidup baju bebas!

  14. Salam,
    Artikel mengenal parenting saat ini masih favorit saya. Artikel tentang anak yang hanya ingin hal sederhana dari kedua orangtuanya paling mengena.

  15. http://rumahinspirasi.com/children-see-children-do-anak-mencontoh-dari-kita/
    Ini artikel yg paling mengena, anak mencontoh orang sekitar nya

  16. Nila Ultima Duane says:

    Di antara artikel-artikel di rumah inspirasi, sejauh ini yang paling saya suka adalah

    http://rumahinspirasi.com/berbagi-mimpi-dengan-anak/

    dan

    http://rumahinspirasi.com/anak-anak-bukan-kertas-kosong/

    Sekalipun saya belum menikah, kelak saya ingin menjadi orangtua yang sangat mendukung pengembangan potensi anak. Bukan memaksakan apa-apa yang justru tidak diinginkan anak. Karena anak disiapkan bukan untuk memenuhi kebutuhan pasar, tapi disiapkan untuk menyebar kebermanfaatan dengan optimalisasi bakat-bakatnya. Meskipun demikian, saya juga ingin berbagi mimpi kepada anak-anak dengan cara saya menanamkan nilai-nilai fundamental hidup saya kepada mereka. Dengan demikian, sekalipun cita-cita mereka kelak mungkin akan beragam, tujuan mimpi itu tetap satu, sesuai dengan nilai keluarga.

    Saya sejutu mas tentang dua artikel tersebut. Sarannya, perbanyak saja artikel-artikel yang semacam itu, karena yang saya perhatikan, masih banyak orangtua yang memaksakan cita-citanya kepada anak-anak mereka, padahal itu bukan passion dia. Sayang sekali jika bakat tidak dimanfaatkan. Padahal ketika dia dikembangkan, kebermanfaatannya saya yakin pasti akan sangat besar, dan yang menjalani pun akan enjoy. ^^

    Semoga saya bisa dapat giveaway-nya. ^^ Ingin belajar banyak tentang parenting. Mumpung masih bujang. :))

    Terima kasih mas Aar sudah menfasilitasi kami untuk lebih sadar akan pentingnya ilmu parenting. πŸ™‚

  17. Nila Ultima Duane says:

    Ada satu lagi artikel yang sangat saya suka juga.

    http://rumahinspirasi.com/aku-ingin-ibuku-memanggilku/

    Tulisan tersebut merupakan tulisan yang mampu menggugah para pembaca untuk lebih introspektif, tidak hanya dalam hal parenting, tapi untuk banyak hal. Menurut saya, introspeksi adalah hal mendasar dalam melejitkan potensi. Introspeksi sebelum berbuat dan sesudah berbuat, apakah yang akan dilakukan baik atau tidak, dan sesuai tujuan atau tidak, serta jangan sampai mengorbankan orang lain. Sangat inspiratif.

  18. Fauzi Yudiashari says:

    Bagi saya, artikel yang sangat menarik dan inspiratif adalah tulisan berikut:

    http://rumahinspirasi.com/ide-kegiatan-anak-klub-membaca/

    Sebagaimana kita ketahui bersama, budaya membaca di Indonesia dirasa masih sangat kurang jika dibandingkan dengan di negara2 lain. Padahal, literasi adalah salah satu kunci kemajuan bangsa.

    Kegiatan klub membaca merupakan salah satu aktivitas yang menurut saya cukup efektif meningkatkan minat baca. Tidak hanya mendorong anak2 kita untuk senang membaca, kegiatan ini juga memotivasi anak2 lain untuk mencintai buku.

    Mudah2an kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara masif sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

    Good job. Cheers..

  19. Tutuk Rahayu says:

    Rasanya nyaris semua artikel di rumahinspirasi.com sangat menarik dan bermanfaat.
    Namun jika harus memilih yang paling berkesan bagi saya adalah artikel pertama yang saya baca disini dan mengantarkan saya untuk mengenal blog yang sangat inspiratif ini yaitu
    http://rumahinspirasi.com/ebook-7-faq-homeschooling-gratis/

    Dari ebook itulah saya tau lebih banyak tentang homeschooling dan pernak perniknya.

    Trims rumahinspirasi.com karena telah memberikan inspirasi dan manfaat bagi para orang tua di indonesia πŸ™‚

  20. Yuni dahlia says:

    Bagi saya yang masih banyak sekali hal hal yang belum di ketahui tentang parenting,artikel tentang parenting adalah artikel yang paling saya sukai setelah artikel artikel lainnya..

  21. Tiny suryani says:

    Bagi saya menemukan web RumahInspirasi adalah seperti mendapatkan peta harta karun saya, saya yang betul betul nol tentang HS jadi makin tau, dan menurut saya artikel yang ada di sini sangat-sangat luar biasa dan keren-keren. banyak inspirasi yang saya dapat dari kegiatan keluarga mba lala dan mas aar

    yang sangat berkesan adalah semua artekil tentang HS bagi saya, samapai saya minta waktu sama suami selama 1 minggu nonstop hanya membaca artikel HS di rumah insripasi, demi ilmu untuk membersamai anak-anak ber HS

    ada 1 artikel yang sangat berkesan buat saya dan ini sangat-sangat membuat saya dan anak-anak makin semangat dan makin baik lagi

    http://rumahinspirasi.com/membangun-kebiasaan-baik-pada-anak/

    terimakasih mba lala dan mas aar yang selalu berbagi ilmu

  22. puri pujiastuti says:

    Subhanallah…banyak sekali yg bermanfaat.
    Saya usul , bisakah ada artikel tentang mengasuh dan mendidik anak ABK.

    Untuk artikel yang saya pilih adalah “Tips Mendidik Anak Membantu Pekerjaan Rumah”

    Saya berharap sekali bisa mendapatkan salah satu buku give away nya. Terima kasih.

  23. Untuk saya, bergabung dengan rumah inspirasi sangat membantu mendukung keputusan saya untuk memberikan pendidikan homeschool bagi anak-anak saya. Tugas ini tidak ringan, namun semua artikel yang saya baca membuat saya merasa lebih mudah menjalankannya. Dari artikel yang bersifat parenting sampai pada lembar kerja anak yang praktis dipakai…Trimakasih sebelumnya pada Pak Aar dan Bu Lala yang juga tampak semangat menshare semua artikel home schooling yang sangat bermanfaat dan saya yakin semangat itu menular. Saya sangat berminat selalu mengikuti newsletternya dan setiap postingannya. Web ini referensi yang bisa saya sangat andalkan, dan mungkin sekali saya share dengan teman-teman orangtua homeschool yang lain.
    Tapi dari semuanya, saya paling suka artikel ini
    http://rumahinspirasi.com/5-sumber-ide-kerajinan-daribarang-bekas/
    go green, bagian dari penekanan pendidikan yang saya lakukan di rumah….dan syukurlah sudah beberapa kami lakukan seperti mengumpulkan sampah plastik bekas minyak untuk pengganti polybag tanaman, dan mainan masak-masakan dari kardus bekas.
    Saya tunggu postingan-postingan yang berikutnya Pak Aar dan Bu Lala …
    Salam,

  24. dedy wijaya says:

    http://rumahinspirasi.com/anak-dan-teknologi/ perlu diterapkan dirumah untuk saat ini. mengingat banyak teman bahkan saudara dari anak-anak saya yang sudah memiliki gadget sendiri.
    kalau lagi main saudara, saya tidak bisa melarang main hp yang dipijam tapi saya batasi pemakaiannya.

  25. Wah susah ya klo disuruh memilih artikel favorit. Yg jelas saya dan istri sering pakai checklist perkembangan anak. Karena bagus banget buat pedoman kita. Tapi ada satu artikel pendek yg berkesan karena sebagai salah satu pendidik jg hal ini sering saya temui dan menjadi refleksi bagi kita para orang tua, yaitu. http://rumahinspirasi.com/children-see-children-do-anak-mencontoh-dari-kita/

  26. Terima kasih atas kiriman informasi dan segudang pengetahuan, sungguh sangat berharga bagi saya dalam memberikan pencerahan secara praktis dalam memberdayakan keluarga dan lingkungan agar muncul gerakan ayo membaca buku, bukan hanya gadget atau medsos lainnya, agar lebih produktif. semoga saudaraku yang bergabung di rumah inspirasi memiliki kesadaran dalam memebentuk kultur membaca, tidak hanya “tukang pijet Gadget.”

  27. Saya seorang nenek dengan 5 orang cucu. Saya menyukai hampir semua artikel rumahinspirasi yg isinya sarat dengan pendidikan buat anak2.
    Saat ini saya menyukai artikel yang bagus dan akan sangat membantu cara belajar anak-anak dengan sifat dan karakter yang berbeda.
    htpp://rumahinspirasi.com/8-cara-belajar-berbeda/
    Terima kasih rumahinspirasi

  28. Inspiratis semua deh artikel di Rumah Inspirasi!
    tapi satu yang membekas di ingatan saya adalah artikel ini http://rumahinspirasi.com/sudut-pandang-anak-tentang-belajar/

    Saya belajar bahwa anak senang pada hal-hal yang fun. Sedangkan orangtua seringkali melihat pada sisi safety atau keamanannya. Itu sebabnya orangtua harus pintar-pintar bekomunikasi dan menjelaskan konsekuensi logis dari suatu perbuatan, tidak hanya melarang saja.

    Anak juga senang ditemani ternyata. Selama ini saya selalu membiarkan anak belajar sendiri karena merasa ia sudah mandiri. Ternyata tak sepenuhnya benar. Engagement orangtua dan anak itu lebih penting dari cuma sekedar instruksi. Umpan balik orang tua juga sangat perlu buat kemajuan anak.

    Thanks rumahinspirasiiii

  29. rina meliyanti says:

    Semua artikel di Rumah Inspirasi sangat membuat saya lebih berwawasan,karna saya ibu baru. Ada 1 artikel yang saya suka yaitu http://rumahinspirasi.com/tips-mengenali-jenis-kecerdasan-anak/
    Artikel tersebut membuat saya lebih bisa mengenali apasih kecerdasan anak saya.

  30. Dewipramita says:

    Artikelnya bagus-bagus, saya suka sekali membaca artikel dr web ini, sangat bermanfaat bagi saya sebagai ibu baru.
    Artikel yg paling saya suka adalah http://rumahinspirasi.com/stimulus-bayi-murah-meriah/
    Terimakasih rumahinspirasi semoga semakin bermanfaat.

  31. Ika Nurshanti says:

    Saya belum lama menemukan website rumahinspirasi ini, dan merasa beruntung menemukannya.. banyak hal trutama terkait parenting yg mmbuka mata saya ttg pola asuh kpda anak saya.. artikelnya insya Allah sgt bermanfaat.
    Dri sekian byk artikel yg saat ini sdg saya dalami adalah ttg http://rumahinspirasi.com/mengajarkan-anak-kecerdasan-emosi/#comment-23752
    Karena mmg saat ini permasalahan ini yg sdg saya hadapi pada ank saya.. beruntunf menemukan artikel ini dan mncoba memahami dan menerapkan apa yg mnjadi seharusnya demi mmperbaiki kecerdasan emosi ank saya..

    Makasih banyak sebelumnya u/rumah inspirasi. Slalu sukses,slalu berkarya dan slalu menginspirasi ya..

  32. Uswatun Niswah says:

    Wow, Luar biasa keren dan bagus semua artikel di Rumah Inspirasi..

    Di antara artikel yang paling saya sukai adalah

    http://rumahinspirasi.com/anak-anak-karbitan/

    Ya….artikel ‘Anak-anak Karbitan’ ini benar2 bermanfaat buat saya..
    Karena sebelumnya saya termasuk orang tua yang ingin anak saya tahu ini itu sejak dini…
    Ingin anak saya selalu terdepan knowledge dan kecerdasan intelektualnya.

    Dan melalui artikel inilah,,, saya seolah mendapat pencerahan bahwa ternyata kecerdasan anak itu akan berkembang sesuai masa dan tahapannya. Semua anak cerdas tanpa perlu mengkarbitnya…

    Semoga Rumah Inspirasi semakin inspiratif untuk memberikan referensi orang tua mendidik, mengasuh dan mendampingi perkembangan generasi-generasi emas masa depan. Amiin

    Salam,,,,

    Uswatun Niswah

Tinggalkan komentar Anda

*

Close