Gingerbreadman Pancake

Sebenernya ini pancake biasa. Cetakannya saja pakai cetakan berbentuk gingerbread man. Tapi aku cocok banget dengan resep ini, karena mudah nggak pakai bahan yang aneh-aneh tapi rasanya enak dan ngembangnya top.

Resep Pancake:

  • 150gr Tepung Terigu
  • 10gr Baking Powder
  • 50gr Gula Pasir
  • 50gr Susu Bubuk
  • 50gr Mentega cair
  • 2 Butir Telur
  • 150cc Susu Segar

Cara Pembuatan:

  1. Tepung+Gula+Susu Bubuk+ Baking Powder -> aduk rata
  2. Masukkan Susu Cair+Telur+Mentega -> aduk rata

Untuk membuat pancake bentuk aneh-aneh, kita bisa pakai cookie cutter biasa yang tahan panas. Harganya lebih murah daripada beli cetakan khusus untuk pancake. Caranya, cetakan ditaruh di atas teflon, tuang adonan yang sudah disiapkan, tutup panci sebentar – gunakan api kecil, tunggu sampai adonan mengembang ke atas (nyaris sejajar cetakan), balik cetakannya, tekan-tekan pancake yang ada di dalam cetakan (supaya rata sejajar di bawah). Tunggu sebentar, angkat, taruh di piring baru tekan keluar pancakenya pakai sendok pelan-pelan. Gampang surampang dan yang pasti enaaak…. ➡

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. gita lovusa says:

    mbak, ga usah dioven ya?

  2. Nggak mbak, langsung aja di atas teflon. Kalau mau ada bentuk-bentuknya baru di atas teflon ditaruh cetakannya. Gampang dan enak ^_^

  3. mbak Lala, seberapa tinggi adonan boleh kita tuang supaya tidak meluap keluar cetakan?

  4. Sekitar 3/4 tinggi cetakan. Tergantung juga sih seberapa besar cetakannya. Kalau punyaku muat untuk 2 sdm adonan.

  5. nyam nyam,,, pakai madu dan lemon pasti mantap ;p
    😉

  6. Betul Fini…
    Kemarin anak-anak makannya pakai yogurt stroberi… ^_^

  7. halo mbak lala 🙂
    klo boleh saran nih, daripada pake bahan tambahan makanan ky baking powder, mendingan putih ma kuningnya dipisah. putihnya dikocok sampe kaku, trus diublek deh semuanya. Insya Allah ngembang mbak 🙂

Tinggalkan komentar Anda

*

Close