Game Gratis dari HP

Yudhis senang sekali karena mendapat banyak game gratis. Ceritanya, beberapa waktu yang lalu kami membeli laptop HP (HP Pavilion dv2 series). Di dalam laptop HP itu, ternyata sudah terinstal HP Game, yang terkoneksi dengan Wildtangent via Internet. Nah, di HP Games itulah tersedia ratusan game yang dapat dimainkan secara gratis (trial versionnya).

My HP gamesWalaupun hanya trial version, game gratis ini sudah sangat asyik dan lumayan. Sebab, model trial versionnya berbeda dengan sistem yang biasa digunakan (60 menit gratis). Dalam HP games ini, untuk setiap game bisa dimainkan dua kali. Satu kali main bisa main sepuasnya (berjam-jam, maksimal 24 jam, tidak boleh ada waktu kosong 1/2 jam). Selama tidak keluar dari game, dianggap baru main satu kali.

Jadilah Yudhis puas mencoba game-game gratis yang dia inginkan. Untuk itu, kami memberikan aturan main kepadanya (sekaligus menjadi alat untuk proses belajarnya):
– dalam satu minggu dia boleh main game 2 kali
– game yang boleh dimainkan adalah kategori simulasi/time management
– setelah main game, dia membuat review sekaligus dengan gambar-gambarnya (screen shot).

Bermain game (gratis) dan membuat review game menjadi sebuah cara belajar yang menyenangkan buat Yudhis. Ini adalah win-win solution antara orangtua dan anak.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. mbak..kasih masukan dong pertimbangan apa milih leptop itu… lagi pengen beli juga nih…

  2. Aku dan mas Aar pribadi sih puass bangeet dengan laptop HP seri Pavilion dv2 ini (mungkin karena spesifikasinya sesuai kebutuhan, beratnya ringan, desainnya segar, banyak bonus pula.. hehe)

Tinggalkan komentar Anda

*

Close