FreeZone: Cara Gratis untuk Mengakses Internet

Kemarin sore, mewakili Ibu Profesional aku diundang ke acara launching Google Freezone bekerja sama dengan Telkomsel di The Only One Club FX LifeStyle Senayan.

FreeZone adalah produk baru dari Google yang membuat masyarakat bisa mengakses Google+, Gmail & Google Search melalui handphone tanpa bayar alias GRATIS. Layanan ini bisa diakses via handphone yang bisa mengakses internet tanpa harus berlangganan paket data/internet.

Sebelumnya FreeZone sudah launching di Filipina. Indonesia adalah negara kedua yang disinggahi Google untuk layanan FreeZone ini. Di Indonesia Google bekerja sama dengan Telkomsel, sehingga fasilitas ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna telkomsel melalui handphone (tidak bisa menggunakan ipad/tablet/laptop/desktop).

“Ini untuk mengajak orang yang belum online agar online,” kata Gideon Edie Purnomo, dari Telkomsel. Sementara Ali Akbar dari BISMA Center, sebagai pebisnis yang lebih dari 90% incomenya berasal dari Internet menyatakan FreeZone ini sangat menguntungkan karena akan sebanyak orang akan menggunakan internet & mencari barang/jasa di internet.

Dengan mengakses www.telkomsel. com/freezone melalui browser pada handphone, maka kita bisa bebas mencari informasi di Google, mengirim dan membuka email di Gmail serta berinteraksi di Google+

Sayangnya kita akan kena tarif normal jika mengklik situs Google atau membuka tautan eksternal di Gmail & Google+ serta mengunggah/mengunduh attachment file pada Gmail. Fasilitas ini disediakan Telkomsel selama 6 bulan.

Contoh akses gratis Freezone di Handphone

Launching FreeZone oleh Google & Telkomsel

Nggak lengkap kalau tanpa foto sama temen-temen, hehe.. foto milik @DianDeKlappie

Harapanku sih jangan cuma 6 bulan dan boleh browsing agak lebih banyak ^_^

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*

Close