Fingerstyle Pertama Yudhis: Canon Pachelbel ala Sung Ha Jung

Finger-styleProses belajar gitar Yudhis terus menapaki langkah demi langkah. Pertengahan Desember lalu, dia mulai tertarik dengan permainan gitar gaya finger style. Sebenarnya Yudhis sudah sering melihat video permainan Sung Ha Jung yang memainkan gitar gaya finger style.

Tetapi dia baru sekarang mencobanya setelah menemukan situs tutorial Songsterr dan mungkin juga karena dia merasa basic permainan gitarnya sudah mencukupi untuk bisa bermain finger style.

Dari Songsterr, Yudhis mencoba belajar salah satu lagu, yaitu Canon – Pachelbel yang dimainkan oleh Sung Ha Jung. Yudhis belajar otodidak dengan cara mendengarkan dan mencoba tutorial tab gitar yang ada di Songsterr.

Permainan Canon – Pachelbel Yudhis ini masih belum sempurna. Ini adalah lagu pertama finger style yang berhasil dimainkan Yudhis dengan belajar secara otodidak mengikuti tutorial. Walaupun belum sempurna, proses belajar ini adalah sebuah lompatan Yudhis yang bagi kami penting untuk didokumentasikan.

Songsterr ini adalah tempat menarik untuk belajar gitar menggunakan metode tab (bukan not balok). Isinya adalah tutorial lagu-lagu populer yang terbagi berdasarkan tingkat kesulitan (beginner, intermediate, advance).

Ada ribuan lagu yang bisa dipilih dan dimainkan. Kecepatan permainannya bisa diatur (misalkan, diperlambat) untuk mempermudah proses belajar. Model transaksi Songster adalah langganan bulanan ( di website) atau membeli aplikasi iPad/Android. Ada free trial version di website untuk mencoba.

Saat ini, Songsterr adalah tools tambahan Yudhis untuk belajar gitarnya. Songsterr melengkapi proses kursus gitar Yudhis di Yamaha dan menjadi alat untuk akselerasi kemampuan bermain gitarnya.

Resource: Tutorial Belajar Gitar di Songsterr

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. AmeliasariKesuma says:

    huwaaa yudhis kerenn…sukaaa bangett*jadi inget pas SMA pingin belajar gitar gak boleh …hiks

Tinggalkan komentar Anda

*