Duta tertarik Komputer

Anak-anak selalu tertarik dengan apapun yang dilakukan orangtua. Mereka mendekat dan ingin ikut serta melakukan kegiatan bersama. Itulah pengalaman kami bersama Yudhis dan Tata, dan sekarang juga terjadi pada Duta.

Duta dan KomputerKarena kami cukup intensif menggunakan komputer, anak-anak sejak dini sudah tertarik dengan komputer. Itulah sebabnya, mereka mengenal dan belajar komputer sejak dini tanpa sebuah perencanaan dan program khusus.

Seperti saat ini, Duta mulai tertarik dengan apa yang kami lakukan di depan komputer. Apalagi kalau speaker komputer dinyalakan dan dia mendengar ada bunyi-bunyian dari speaker. Dia mendekat dan kemudian minta ikut.

Sesekali, aku memperbolehkan Duta untuk ikut terlibat. Aku angkat dia dan aku pangku. Kemudian aku putar video atau melihat gambar tentang dia (diambil dari kamera digital). Awalnya dia kaget, kemudian bengong dan kegirangan melihat dirinya. Setiap orang memang punya bakat narsis kali, ya…Yang juga disukai Duta adalah foto dan video kakaknya serta orang-orang yang dikenalnya.

Kemarin aku menambahkan satu kegiatan Duta, yaitu bermain cilukba online (peek a boo). Situs yang aku temukan adalah: Laugh and Learn. Di situs ini, Duta cuma menggeprak-geprak kibor dan kemudian muncul gambar-gambar dan bunyi.

Kami bermain bersama sekitar 5 menit. Duta menikmati main kibor dan mendengar bunyi-bunyian yang keluar. Tetapi dia kemudian bosan dan mau memegang-megang yang lain.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close