Duta suka Matching Game

thomasbookSetiap anak memang memiliki kesukaannya masing-masing. Yudhis dulu suka Barney, Dora, Blues Clues. Tata suka aneka produk Disney. Duta suka Thomas the Tank Engine.

Dari kesukaannya ini Duta belajar banyak hal. Belajar logika, berhitung, mengenal huruf, warna, menggambar dll. Waktu di awal, Duta suka bermain sendiri. Dengan aneka permainan & buku Thomas yang dia miliki, Duta berkhayal sambil ngoceh-ngoceh sendiri.

Ini suara ocehannya. Duta melakukan ini sambil “membaca” buku Thomas kesukaannya:

***

memorygameSaat ini, Duta lagi suka bermain matching game. Awalnya dia main matching game di komputer & ipad. Begitu Duta punya matching game berbentuk fisik, ternyata dia lebih suka pakai kartu betulan. Kartunya itu dia bawa ke mana-mana dan dia betul-betul menjaga jumlah kartunya tetap utuh. Waktu itu kami lagi camping dan kartu Bertie hilang, waaaah… yang namanya nyari itu sampai aku deg-degan gimanaaa kalau nggak ketemu. Untunglah ketemu, fiuh!

Hampir setiap saat Duta mengajak kami untuk bermain matching. Dari sini ternyata Duta belajar banyak hal. Dia belajar sabar, sportif, berhitung dll. Belajar dari sesuatu yang disukai memang benar-benar menyenangkan.

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. Mbak Lala kartunya beli dimana? terima kasih.

  2. Wah baru tau kl permainan memory bisa pake kartu, mau cari ahhh..

Tinggalkan komentar Anda

*