Duta semangat belajar pemrograman Minecraft di Code.org

Code.org, sebuah situs penyedia materi belajar pemrograman gratis menyediakan beberapa tools baru untuk proses belajar pemrograman. Salah satunya adalah pemrograman dengan menggunakan platform Minecraft.

Ini situsnyahttps://code.org/mc

***

Penggunaan Minecraft menjadi alat belajar anak-anak ini sangat menarik karena Minecraft sangat disukai anak-anak di dari berbagai usia. Anak-anak bukan hanya suka memainkan Minecraft baik dalam Creative Mode maupun Survival Mode. Bahkan, menonton video Youtube tentang Minecraft pun mereka suka.

Dengan Minecraft yang telah dikenal anak-anak, proses belajar pemrograman menjadi menyenangkan bagi anak-anak. Duta (7 tahun) dengan cepat mengenali apa yang harus dikerjakannya dan tanpa membutuhkan waktu yang terlalu lama berhasil menyelesaikan proses belajar pemrogramannya dan mendapatkan piagam #OneHourCode.

Duta-OneHourCode1

Pemrograman yang biasanya dipelajari anak-anak besar sekarang sudah mulai dikenal dan dipelajari anak-anak berusia 7 tahun seperti Duta. Dalam pemrograman, Duta tak hanya belajar menyusun balok, tapi prosesnya dilakukan melalui step-step pemrograman.

***

Keesokan harinya, Duta bahkan mencoba membuat hadiah untuk Izzan, sahabatnya yang berulang tahun dengan membuat program yang menuliskan nama Izzan. Sayangnya ruang untuk menulisnya terbatas sehingga yang bisa dibuat hanya sampai “Izza” tanpa huruf “n”, hehehe..

Berikut ini video hasil pemrograman Duta:

[fbvideo link=”https://www.facebook.com/aar.sumardiono/videos/10207793010693718/” width=”500″ height=”400″ onlyvideo=”1″]

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close