Duta & Membaca Buku Cerita

Salah satu kebiasaan harian yang kami lakukan bersama Duta adalah membaca buku cerita. Setiap malam, nyaris tanpa jeda, Duta selalu minta dibacakan cerita sebelum tidur. Pengecualian terjadi kalau Duta tertidur karena kecapekan usai perjalanan.

Begitu sudah jam 9 dan tempat tidur dirapikan, biasanya Duta mengambil salah satu bukunya dan mendatangi aku atau Lala.

“Baca buku yuk…,” kata Duta dengan manis sambil menenteng bukunya.
“Ok sebentar lagi ya…,” begitu biasanya jawaban kami karena biasanya kami sedang bekerja di jam-jam itu.

Dengan sabar Duta bergolek-golek di tempat tidur. Kalau lama kami tak datang, dia mendatangi kami untuk minta dibacakan buku. Begitu terus sampai kami bisa lepas dari komputer dan membacakan buku untuknya, hehehe..

Duta-membaca-cerita

***

Buku cerita yang dibaca Duta biasanya Thomas & Friends, Mr Men, atau Franklin. Kami mengumpulkannya sedikit demi sedikit sejak Yudhis kecil, bersambung saat era Tata dan sekarang Duta.

Saat Duta, tambahan koleksi kami adalah Mr Men. Koleksi Mr Men Duta bertambah signifikan setelah mendapat hadiah dari tante Ari Peach. http://rumahinspirasi.com/duta-belajar-aneka-macam-dengan-mr-men/

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Tinggalkan komentar Anda

*

Close