Duta belajar Logico

Setelah beberapa hari flu dan batuk, 2 hari terakhir ini Duta sudah mulai pulih. Dia sudah tertawa-tawa dan bermain dengan riang.

Salah satu kejutan dari kesembuhan Duta adalah tiba-tiba dia sudah bisa mengikuti petunjuk warna dalam permainan Logico. Dia bisa menggerakkan tombol (button) menuju warna yang sesuai.

Padahal, Duta selama ini kelihatan cuek dan tidak merespon. Bahkan saking cueknya, kemarin sewaktu ke dokter disarankan untuk pemeriksaan ke spesialis neuro anak untuk mengetahui apakah ada gangguan organ bicaranya.

Walaupun kelihatannya sederhana, tapi perkembangan ini lumayan mengejutkan bagi kami. Biasanya, Duta hanya memainkan tombol Logico itu sesukanya. Sekarang sih daya tahan Duta baru sampai lembar 3-4, tapi tetap saja perkembangan ini patut untuk disyukuri.

**

Logico adalah papan permainan edukatif untuk anak pra-sekolah hingga SD. Banyak hal yang bisa dipelajari dengan Logico, mulai ketrampilan motorik halus anak dan terutama logika serta pengetahuannya (pengetahuan umum dan bahasa Inggris). Kami menggunakan Logico sebagai bagian dari alat stimulus anak-anak sejak zaman Yudhis.

Sampai sekarang, alat itu masih awet dan terpakai. Setelah dipakai Tata, sekarang dipakai Duta. Sudah berapa tahun ya? hehehe

Beberapa tahun yang lalu, kami pernah menuliskan pengalaman Yudhis belajar dengan Logico di sini:
http://bit.ly/iiFunB
http://bit.ly/eV3aWD
http://bit.ly/g7iwJe

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. meylinda says:

    Mas Aar & Mba Lala,

    beli Logico ini dimana ya? ada yang jual online kah? kisaran harga berapa ya? thank you info-nya 🙂

  2. Mba Lala, saya baca di artikel lama mengenai Yudhis bermain Logico, disitu Mas Aar menyebutkan sebagai distributor Logico, apakah masih bisa kami memesan permainan melalui mba Lala/ mas Aar? Terimakasih sebelumnya atas infonya 🙂

  3. Mas Aar & mba LaLa,
    Masih jadi distributor Logico? Saya tertarik membelinya. Bisa tolong dibantu?
    Terima kasih sebelumnya 😀

  4. Ismirah S.Pd says:

    Assalmikm bunda Duta mohon kiranya sy di beri info beli di mana media pembelajaran Logico untuk siswa/siswi sy kebetulan murid sy ada yang specialneed sy ingun logico untuk belajar membaca makash wass

Trackbacks

  1. […] minggu yang lalu ketika Duta sakit dokter menyarankan untuk memeriksakan Duta ke dokter spesialis syaraf anak untuk melihat apakah ada […]

Tinggalkan komentar Anda

*

Close