Duta Belajar Learning Skills

Salah satu keterampilan belajar yang kami siapkan untuk anak-anak adalah kemampuan belajar mandiri (learning skills). Diantara prosesnya adalah anak-anak terampil belajar dengan menggunakan tutorial yang ada di Internet.

Saat ini, kami sedang membimbing Duta (8 tahun) untuk melakukan proses ini. Caranya adalah dengan belajar menggunakan tutorial.

Yudhis dulu memulai dengan belajar tutorial Photoshop, Tata belajar tutorial menggambar, craft & memasak.

Saat ini kami memilih tutorial Sketchup sebagai awal proses pembelajaran Duta. Tutorial Sketchup yang kami pilih adalah dari Channel Youtube Sangguru.

Duta-Sketchup
Proses ini masih awal dan Duta masih terbata-bata memulai proses belajarnya. Proses ini akan berlangsung setahap demi setahap, selama bertahun-tahun.

Tapi kami bahagia karena prosesnya ini sudah dimulai.

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Keren banget 8 th sudah belajar Sketchup .. mau tanya mas Aar bagaimana agar menumbuhkan minat anak. Misal mau ajak anak belajar sketcup ini, dicoba trus bosan..

    • @Reni: berangkat dari hal yang diminati anak, kemudian dicari bentuk produktif apa yang bisa dilakukan. Awalnya anak selalu diberi contoh dan didampingi, tidak bisa dilepas. Kalau bosan, berarti anak belum bisa melihat daya tarik kegiatan itu. Nah, salah satu tugas orangtua adalah menghadirkan daya tarik kegiatan tersebut

Tinggalkan komentar Anda

*

Close