Duta Belajar IXL Math lagi

Beberapa hari terakhir ini, Duta mulai belajar matematika lagi menggunakan IXL Math.

IXL Math Kelas 3

Saat ini Duta sedang mengerjakan matematika IXL Math kelas 3. Dengan proses bertahap sedikit demi sedikit, saat ini Duta telah menyelesaikan 5642 soal matematika dalam 163 tema (skills). Duta sudah mendapatkan 163 medali dan 46 hadiah. Di kelas 3 ini, Duta harus menyelesaikan 360 skills matematika.

Beberapa hari terakhir, Duta berlatih membandingkan dua pecahan yang memiliki penyebut berbeda. Tema ini masih baru buat Duta, jadi aku menemani dan menjelaskan konsepnya kepada Duta.

Setelah beberapa berlatih, Duta mulai mengerti dan bisa mengerjakan. Belum sepenuhnya mengerti sih, tapi proses belajarnya masih berlanjut.

Proses belajar yang dilakukan Duta biasanya dengan menyelesaikan satu atau dua set soal matematika hampir setiap hari. Waktunya kurang lebih sekitar 1/2 jam.

Rumah Inspirasi HS Support Group

Proses belajar ini sempat terhenti beberapa saat karena ada perubahan kebijakan IXL Math yang membuat kami tak bisa memperpanjang IXL Math untuk satu kelas.

Setelah melakukan komunikasi intensif dengan IXL Math, akhirnya kami mendapat izin untuk membuka kelas guna melayani keluarga HS.

Aturan main barunya, kami tak boleh mempromosikan pendaftaran IXL Math melalui promosi terbuka di media sosial. Pembukaan pendaftaran dilakukan secara tertutup di channel Rumah Inspirasi, baik Newsletter maupun FB Group atau WA.

Jadi, jika Anda tertarik untuk mengikuti IXL Math, silakan bergabung di Newsletter Rumah Inspirasi atau Facebook Group Rumah Inspirasi untuk mendapatkan update jika ada pendaftaran IXL Math.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Bundanya Thyan says:

    Senangnya…

Tinggalkan komentar Anda

*