Digiscrap GRATIS di LalaDigiScrap

Banyak cara membuat dokumentasi foto kita bertambah asik untuk dinikmati. Salah satunya adalah dengan menambahkan beberapa elemen dalam foto tersebut yang akhirnya membuatnya tampil lebih cantik. Berawal dari foto yang ditempeli aneka hiasan (paperscrap) dan kini ada cara yang lebih praktis dan mudah yaitu menempel semua hiasan tersebut dengan bantuan aplikasi pengolah gambar (digitalscrap).

 

Family - made by LalaDigiScrap

Untuk membuat digiscrap seperti di atas Anda bisa menggunakan GIMP yang gratis atau pengolah gambar berbayar yang lain. Awalnya aku hanya iseng saja membuat digiscrap ini, siapa sangka dikemudian hari ternyata hobiku ini benar-benar berbuah. Kalau dulu aku harus mengeluarkan uang untuk membeli materi-materi digiscrap yang kusukai, sekarang malah aku harus punya tempat penyimpanan di luar laptopku untuk menyimpan materi digiscrap yang semakin membengkak sejak aku menjadi kreatif tim beberapa disainer scrapbook.

Jika Anda ini mencobanya, saya pernah mengumpulkan resource belajar digiscrap di sini. Dan membuat tutorial sederhana membuat digiscrap menggunakan GIMP dan pengolah foto online. Anda bisa melihatnya di sini.

Dalam perjalananku menjadi kreatif tim, aku pun membuat banyak sekali freebies atau materi gratisan yang bisa mempermudah proses digiscrap Anda. Anda bisa mengunduhnya gratis di situs tempatku mendokumentasikan proses belajar digiscrap di LalaDigiScrap. Anda tinggal memasang foto pada layout yang sudah jadi. Contohnya seperti ini.

Made with Grandpa Treasures by eqrAveziur

Setelah dipasang foto akan menjadi seperti ini:

Belajar dongeng bersama kak Aryo

Cara pasang fotonya? Gampang banget. Ada di sini. Percaya deh, foto yang sudah mendapatkan sedikit sentuhan scrap akan terasa lebih cantik. Aku kalau sedang capek bisa jadi semangat lagi ketika memandangi koleksi foto yang sudah discrap. Coba sendiri deh ^_^

Sebagian contoh hasil digiscrapku. Semoga membuat Anda semakin tertarik untuk mencobanya πŸ™‚

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*

Close