Chocolatier 2 (Secret Ingredients)

Chocolatier 2Sore ini aku melanjutkan perjalananku menjadi penjual coklat yang menjual coklatnya ke seluruh dunia. Beberapa bulan yang lalu aku telah menyelesaikan Chocolatier 1 (C1), bahkan aku membuat project coklat gara-gara tertarik dengan jenis-jenis coklat.

Persamaan Chocolatier 2 dan 1 adalah, kota pertama yang kita datangi adalah San Fransisco. Ada 3 jenis coklat yang sudah aku ketahui dari C1 yaitu Square, Infusions dan Truffles. Tapi perbedaannya, aku dapat 3 jenis coklat baru, Sauces, Pralines dan Exotics.

Coklat jenis Exotics bentuk anehnya banget deh, kayak itu tuh…… yang bau-bau itu tuh…. hehe.

Exotic CoklatDi C2 ini juga ada laboratorium, tempat para ilmuwan menemukan jenis coklat baru dengan bahan-bahan aneh yang kita beli dari port rahasia, seperti contohnya port di Hutan Amazon. Ada cerita lucu nih di Hutan Amazon, aku lagi di Hutan Amazon, keasikan beli bahan. Biasanya setiap kali pergi dari satu kota ke kota lain dan kita gak punya uang kita jual coklat. Tapi di Hutan Amazon nggak ada tempat jual coklat dan uangku tinggal $200 tidak cukup untuk perjalanan ke kota terdekat dari Amazon, karena minimal satu minggu perjalanan adalah $465.

Aku terjebak di Hutan Amazon dan tidak bisa kemana-mana. Terpaksa gamenya diulang dan ganti player.. hiks hiks.. Sedih tapi aku mendapatkan pelajaran berharga, jangan terburu-buru, selalu melihat jumlah uang yang dimiliki dan berfikir hati-hati setiap mau berbelanja. Aku punya tips nih untuk beli-beli, kalau ke Hutan Amazon harus bawa uang yang banyak, karena barang-barang unik di sana mahal.

Tugas Terakhirku yang gagal..Walau aku sempat salah, ternyata aku tetap masih bisa salah lagi. Aku kembali kurang hati-hati, sekarang aku terjebak di New York. Tugas terakhir adalah mengantarkan 40 cases of Cayenne Chocolate Pepper Sauce ke Evangeline Baumeister di Hotel Central Cayenne. Masalahnya, untuk pabrikku mampu membuat Coklat Sauce itu membutuhkan uang $389.000!! Bayangkan, sementara uangku tidak sampai $50.000.

Aku tau aku harus buat coklat yang mahal dengan bahan yang mahal supaya bisa mengumpulkan uang besar dalam waktu cepat. Jadi aku cepat-cepat beli bahan coklat Infusion. Setelah sampai pabrik di New York, aku kaget setelah diingatkan ibu kalau aku belum punya pabrik Coklat infusion. Harusnya uangnya aku belikan bahan baku termahal untuk Coklat Square bukan Infusion. Jadinya aku tersesat lagi dengan uang tinggal $13,504 dan jatah belajar sambil main game hari ini habis, sudah menjelang jam 9 malam. Ya sudahlah, sampai jumpa lagi Chocolatier 2.

Label Coklat YudhisCoklat PralinesParis - Kota FavoritkuPeta Kota Perjalanan

Tulisan menarik lainnya

About yudhis

Komentar

  1. chocolatier 1 gua stop gara-gara kehabisan bahan tuffle powder dan tidak muncul lagi di pasar manapun. Ini baru download yang ke 2, terimakasih infonya.

  2. Chocholatier says:

    Qu dah Sampe master chocholatier 😉

Tinggalkan komentar Anda

*