Camping Pertama

lenteraLega, capek, seneng, pingin lagi… itu kata-kata Yudhis tentang kenangan camping pertamanya. Camping ini menjadi hiburan untuk anak-anak setelah mereka menyelesaikan ujian-ujiannya.

Anak-anak excited dengan camping ini. Sejak pagi mereka sudah kerja bakti untuk persiapan camping. Mereka bersih-bersih alas camping & menyiapkan barang2. Setiap anak dibagikan selembar kertas yang isinya daftar barang-barang yang perlu mereka bawa camping antara lain:

  • 1 stel baju & handuk kecil
  • Peralatan tidur
  • Peralatan mandi
  • Sendok + garpu + sendok kecil
  • Botol Minum
  • Senter
  • Alat tulis + Notes

Tata begitu menikmati persiapan camping. Dia menyiapkan semuanya sendiri dan tidak mau dibantu sama sekali. Walau acara camping baru akan dimulai setelah makan & doa malam, tapi sejak jam 4 sore semuanya sudah pada kumpul dan nggak sabar memulai acara.

Acara pertama diisi oleh pamanda Umar dengan Pantomim Game. Pamanda bergerak dengan aneka gerakan dan anak-anak harus menuliskan tebakannya dalam selembar kertas. Menurut Yudhis acaranya seru tapi agak susah nebaknya soalnya dia duduknya di belakang.. hehe

Permainan berikutnya adalah “Mencari Jejak”. Anak-anak dibagi 2 regu. Regu Emas dengan 5 anak laki: Yudhis, Hejaz, Abby, Baruna & Rahman. Regu Marun dengan 6 anak perempuan: venus, Joke, Pelangi, Angel, Bidadari dan Tata (sebenarnya sih 5 + 1 bayi Tata). Setiap regu mendapatkan satu lembar petunjuk pertama dengan tulisan sandi dan selembar kunci sandinya.

Setelah itu setiap regu berusaha untuk memecahkan kata-kata sandi yang tertulis dan menemukan petunjuk-petunjuk selanjutnya demi mendapatkan resep & bahan-bahan untuk membuat kebab tusuk.

Seru sekali melihat kesebelas anak-anak itu berlarian dalam gelap dengan senter mereka mencari-cari petunjuk yang disembunyikan. Tata dan Pelangi sempat menangis ketakutan karena gelap.

Grup Emas berhasil memecahkan kata sandi terakhir lebih dahulu dibanding grup Marun, tapi karena grup Marun lebih cepat menusuk satenya maka mereka bisa masak lebih dahulu.

Dibantu Ayah Kelix, anak-anak menikmati kebab tusuk panggang buatan sendiri ditambah marshmallow buatan Mami Ria. Yum Yum Yum…

Tadinya masih mau ada acara game yang lain, tapi karena anak-anak sudah kekenyangan dan kelihatan mengantuk akhirnya diputuskan mereka langsung tidur. Sayangnya aku tidak bisa menemani mereka tidur di tenda karena faktor Duta yang masih terlalu kecil.

Ternyataaa… mungkin karena baru pertama kali camping, jam 2 malam semuanya pindah tidur di ruang depan. Soalnya anak-anak pada gelisah susah tidur karena banyak nyamuk. Padahal kata Yudhis dia lagi tidur nyenyak dan nggak masalah tidur di tenda.

Pagi-pagi setelah mereka selesai mandi dan beres-beres, mereka makan nasi goreng ayam. Setelah itu mereka melakukan permainan tepuk & lomba gambar bersama Eyang Murdi.

Setiap kelompok yang memenangkan perlombaan, mereka berhak mendapatkan bintang. Dan kelompok yang paling banyak mengumpulkan bintang boleh membuat Happy Melody duluan. Tapi ternyata hasil perlombaan kedua kelompok seri, mereka sama-sama mendapatkan 5 bintang, akhirnya untuk memutuskan siapa pemenangnya, perwakilan dari kedua kelompok melakukan suit yang kemudian dimenangkan oleh Grup Emas.

Jadilah Yudhis dan kawan-kawan membuat Happy Melody duluan. Dalam membuat Happy Melody anak-anak dibebaskan memilih jenis es krim, cetakan roti, dan aneka topping. This is the best part, karena tiap anak puas meracik makanannya masing-masing dan menikmatinya sendiri.

Terima kasih Tuhan atas kebahagiaan dan kesempatan yang Kau berikan kepada kami, terima kasih atas langit yang bersih dari hujan. Terima kasih banyak mami Ria,Ayah Kelix, pamanda Umar, eyang Murdi, bu Srihari, om Maula… dan semuanya yang telah membuat acara ini menjadi sangat menyenangkan.

Foto-foto hasil buatan anak-anak ini aku upload di fesbuk, dan rencananya dari sini akan diputuskan siapa yang akan menjadi pemenang pembuat Happy Melody terbaik. Jadi.. om, tante.. dipilih-dipilih… siapa di antara anak-anak bersebelas ini yang akan menjadi Happy Melody winner. Keputusan akan diumumkan waktu acara tahun baru. Terima kasih ^_^

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. wah seru banget ya…dah liat fotonya di fesbuk….
    jadi pengen kemping di luar rumah juga deh…kayaknya seru…
    belum pernah sampe malem mbak…
    Kapan2 kita maen ya ke Cipinang…

  2. nadia lilfitri says:

    lalaaaa….gila gw tahu kabar elu gara2 gw lagi nyari resep ayam bakar di google, ternyata gw masuk ke blog lala, tadinya gw gak ngeh klo itu elu, tapi pas gw liat photo2nya kok gw kayaknya tau sama ni orang hehe…

    tinggal dimana la? anak2 homeschooling yah, waah seru banget kayaknya, anak gw sekarang baru 2 la, sepasang sheehan (hampir 5) dan nadziva (3), gw concern juga dg pendidikan anak2

    punya no hp yg bisa dihubungi atau alamat email, mungkin bisa curhat2an tentang pendidikan anak2

    seneng deh bisa tau kabar lu la…

  3. MbakDevi: okkk ^_^_^_^

Tinggalkan komentar Anda

*