Buku Serial Franklin Kesukaan Duta

Salah satu kesukaan Duta adalah membaca atau dibacakan buku Serial Franklin.

Kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas harian yang kami lakukan bersama Duta sebelum tidur. Biasanya Duta minta dibacakan. Tapi setelah Duta mulai bisa membaca, Duta suka minta bergantian antara dibacakan buku cerita dan membaca sendiri.

Buku bacaan yang kami baca bersama Duta sebenarnya macam-macam. Ada serial Mr. Men (bahasa Inggris), Noddy, Rumah Kecil di Rimba Besar (Laura Ingals), dan Serial Franklin. Diantara serial tersebut, yang paling disukai Duta saat ini adalah serial Franklin.

Judul-buku-serial-Franklin

Buku Serial Franklin

Buku serial Franklin bercerita tentang kehidupan seekor kura-kura kecil bernama Franklin bersama teman-temannya, Bear (si beruang), Goose (si angsa), Beaver (si berang-berang), Fox (si rubah), Snail (si siput), dll. Setting ceritanya di rumah, di sekolah, dan terutama saat berinteraksi dengan teman-temannya.

Bukan hanya Duta yang menyukai buku Franklin, kami pun suka. Tema-tema yang dibahaskan dalam buku Franklin sangat relevan dengan masalah-masalah psikologis yang dihadapi anak-anak, misalnya bagaimana menyikapi ketakutan, menyikapi adik baru, menyelesaikan konflik pertemanan, meminta maaf, dan sebagainya.

Dengan membaca(kan) buku Franklin, Duta belajar tentang bagaimana menangani masalah (dealing with problems). Masalah selalu ada setiap saat dan anak-anak perlu belajar mengenali dan mengelolanya secara positif.

Buku seriap Franklin ini sangat membantu untuk proses pendidikan karakter pada anak-anak. Dengan media buku, proses pendidikan karakter menjadi lebih ringan dan lebih mudah difahami anak-anak. Saat ada kondisi yang mirip/serupa, kami juga lebih mudah mengingatkan Duta dengan merefer pada cerita yang pernah dialami Franklin dalam salah satu bukunya.

Hadiah Buku Franklin

 

Duta-Franklin

Duta punya cukup banyak serial buku Franklin, warisan sejak zaman Yudhis. Jumlahnya lebih dari 10 buku.

Walaupun sudah mempunyai banyak buku Franklin, tetap saja Duta sangat bahagia saat 6 buku baru Franklin datang lagi. Judul-judul buku ini adalah hasil pilihan Duta sendiri dari sekitar 81 judul buku Franklin yang ada di toko buku online yang dikelola mbak Britania Sari.

Bagi yang tertarik membeli buku serial Franklin (biasanya ada pertanyaan ini), buku ini mestinya bisa dibeli di toko buku manapun. Atau, Anda bisa membelinya melalui Toko Buku Atqiya yang ada di Facebook.

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. wahhh lumayan keren ni infonya, thanks gan

Tinggalkan komentar Anda

*