Buku Bacaan Kesukaan Anak-anak

Salah satu sarana belajar yang efektif bagi anak-anak adalah buku cerita.

Bagi anak yang belum bisa membaca, mendengarkan cerita dari buku yang dibacakan orangtua adalah sarana yang sangat bagus untuk membangun kecintaan anak terhadap buku.

Bagi anak yang sudah bisa membaca, proses dibacakan buku tetap menjadi hal yang disukai. Seperti halnya Duta (8 tahun) yang sampai sekarang masih menikmati dibacakan buku cerita sebelum tidur malam.

Selain itu, anak-anak tentu saja senang membaca buku sesuai dengan usianya.

2017-01-03-buku-kesayangan-anak-anak

Buku Kesukaan Duta

Ada beberapa buku yang saat ini menjadi kesukaan Duta. Yang pertama adalah serial “Thomas and Friends”. Buku ini menjadi kesayangan Duta selama bertahun-tahun, tapi saat ini sudah mulai ditinggalkannya.

“Aku sudah besar,” kata Duta.

Buku yang saat ini masih menjadi kesukaan Duta adalah buku serial “Franklin” si kura-kura. Buku yang lain adalah buku serial “Curious George”. Satu lagi, adalah buku serial “Mr Men” berbahasa Inggris.


***

Kalau di rumah Anda, berapa usia putra/i Anda dan apa buku kesukaan mereka?

Silakan berkomentar di bawah ini agar bisa menjadi tambahan referensi bagi keluarga lain yang sedang mencari buku bacaan untuk anak-anak.

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Yohana Puji Dyah Utami says:

    Anak saya usianya 4 tahun, suka seri Alkitab Kecil bilingual terbitan BPK. Sudah ada tiga seri di rumah. Asa, nama anak saya, sering minta dibacakan satu buku (dari awal sampai akhir) sebelum tidur.

  2. febi intan t says:

    Kalau anak saya azka rayyan 3thn senang dengan buku petualangan qonita dan tentang macam profesi khususnya masinis..

  3. noor aini prasetyawati says:

    Roetji (6 th) senang membaca buku Franklin, Petualangan Si Bolang (Aan Wulandari), Seri Kumbang (Enid Blyton), Why?! Series, Sejuta Warna Pelangi (Clara Ng), Kisah 25 Nabi dan Rasul, Ensiklopedi Dinosaurus, tentang Binatang2, dan tentang tubuh manusia.

Tinggalkan komentar Anda

*

Close