Blogging di Kereta Api

imagePergi sendirian (tanpa keluarga) itu kurang asyik. Bawaannya kangen dengan yang di rumah. Kepikiran sudah pada makan atau belum, bikin rawjuice nggak hari ini, belajar apa aja anak-anak hari ini dll.

Tapi ternyata kalau pergi dengan laptop perjalanan jadi terasa lebih pendek. Banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan di hotel, apalagi wifi di Hotel Horison Pekalongan lumayan lancar baik di Loby maupun di kamar.

Perjalanan pulang pun terasa lebih cepat. Tetiba sudah sampai Cikampek, lumayan walau internet tidak terlalu lancar (aku pakai paket FLASH dari Telkomsel) tapi aku bisa browsing, chatting, berinteraksi di media sosial & yang paling asyik bisa blogging 😀

Malesnya jalan dengan laptop itu adalah B E R A T! Belum lagi ada kamera, aneka charger, HP, buku catatan, dll yang membuat berat ranselku mencapai 7kg ketika ditimbang sebelum berangkat. Itu di luar tas berisi baju & oleh-oleh yang juga berat. Padahal untuk urusan baju sudah travel-light lho, baju hitam semua biar aman dipakai seharian. Bawanya ngepas pula. Oleh-oleh beli sedikit yang penting ada buah tangan untuk orang-orang di rumah.

Tapi kalau merasakan produktivitasku ketika bepergian membawa laptop sepertinya harus mulai melempar mimpi ke semesta, supaya bisa punya laptop yang canggih & ringan. Semogaaa… Aamiin.

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Tinggalkan komentar Anda

*