Bermain angka di Minecraft

Kesukaan Duta pada angka dan membangun rumah masih terus berkelanjutan hingga saat ini. Selain membuat angka dan membangun rumah menggunakan balok-balok Lego, Duta juga senang membangun angka dan rumah di dunia virtual di Minecraft.

Duta memang memiliki “jatah” bermain iPad 3 kali seminggu, yaitu hari Rabu, Sabtu, dan Minggu. Selain menonton video, aktivitas yang paling sering dilakukan Duta adalah “berkarya” di Minecraft.

mincraft-numbers

Di Minecraft, biasanya Duta membuat rumah. Tapi beberapa usai membuat lego angka, Duta terbawa terus semangatnya untuk membuat angka di Minecraft. Selama beberapa hari Duta asyik membuat angka dan tiba-tiba dia datang kepada kami dan menunjukkan karyanya, yaitu: susunan balok Minecraft membentuk angka 1-100. Wow surprise!

Kami mengapresiasi Duta, memberikan pujian dan Duta terlihat bahagia sekaligus bangga karena hasil karyanya disukai bapak-ibunya.

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. dian widya says:

    Pak aar, untuk belajar minecraft melalui web apa ya? Dan untuk iurannya brp per bulan atau tahun? Anak sy 5 thn suka sekali menonton video maincraft di youtube.. Kalau rumah inspirasi memfasilitasi sy mau join di pembelajaran maincraftnya.. ☺

    • Anak2 sih biasanya main Minecraft tanpa proses belajar, langsung saja bersama teman2nya. Tahun lalu Yudhis sempat membuat kelas Minecraft Building, tapi tahun ini belum ada rencana lagi

Tinggalkan komentar Anda

*