Belajar Membuat Animasi di Go!Animate

Hampir semua anak suka game dan animasi. Melihat minat anak yang seperti itu, tak sedikit orangtua yang khawatir tentang kesukaan anak itu.

Bagaimana mengatasi kekhawatiran itu?

Salah satu jalannya adalah menggeser kegiatan dari pasif/konsumtif menjadi aktif/produktif. Materinya masih tetap sama, yaitu game dan animasi. Tetapi kegiatannya digeser menjadi belajar membuat animasi.

Maka, tugas orangtua adalah memfasilitasi proses anak belajar membuat animasi. Salah satunya adalah menggunakan situs online Go!Animate. Cobalah. Anak-anak pasti suka!

Membuat animasi mudah dan meyenangkan dengan Go! Animate

Situs ini sangat mudah digunakan oleh anak-anak, terutama anak-anak yang akrab dengan komputer, games dan menyukai animasi. Mendaftarnya pun gratis. Kita hanya harus membayar jika memang menginginkan fungsi-fungsi premium seperti tambahan karakter, upload langsung ke youtube dan beberapa hal lain. Tapi fungsi yang kita dapatkan dari akun gratis juga banyak sekali. Berikut beberapa contoh yang dibuat anak-anak di rumah. Tentu saja masih sangat sederhana, tapi proses pembuatannya sangat menyenangkan buat anak-anak dan memperlancar bahasa Inggris mereka.

Untuk melihatnya, tunggu sebentar sampai seluruh animasi muncul, kemudian klik tanda segitiga (play) untuk memulai animasi.

Tata:
GoAnimate.com: by tata.sumardiono

Abby:
GoAnimate.com: by Digifans

Yudhis:
GoAnimate.com: by Yudhis.samiaji

Like it? Create your own at GoAnimate.com. It’s free and fun!

Tulisan menarik lainnya

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Komentar

  1. saya sudah coba bikin, tapi cara menyimpannya gimana ya? kok di tulisan menyimpan malah disuruh bayar hehe

    • waaaa, jangan2 mereka memperbarui settingnya (karena sudah laku). Yaa mohon maklum yah, soalnya ini posting tahun 2011 😀

  2. Gan mau tanya, untuk anak usia 8 th ada kursusnya ga?

  3. sdah berbayar skrg :’o

Tinggalkan komentar Anda

*