Belajar Matematika Tata K-2: 90%

Belajar Matematika yang dilakukan Tata mulai kelihatan berkembang. Sedikit demi sedikit, Tata menapaki jenjang proses belajar matematika nya. Kami menggunakan tools belajar matematika online di IXL Math.

Saat ini, Tata hampir menyelesaikan jenjang belajar matematika online di IXL Math untuk kelas 2. Di awal bulan, Tata berhasil mencapai 90%. Tinggal sedikit lagi, Tata akan naik kelas 3.

Belajar Matematika IXL Math

***

Proses belajar yang dilakukan Tata sederhana. Setiap hari, dia belajar matematika di IXL Math 1 skill. Terkadang kalau sedang semangat, Tata mengerjakan 2 skills. Kegiatan belajar matematika itu merupakan hal wajib yang harus dilakukannya setiap hari.

Proses belajar yang dilakukan Tata hampir semuanya mandiri. Kalau dia tidak tahun, dia datang kepada kami dan kemudian kami jelaskan. Setelahnya, dia mengerjakan soal-soal matematika sendiri semuanya.

Ternyata, proses belajar dengan cara seperti ini cocok buat kami. Walaupun IXL Math sebenarnya hanya latihan soal alias “exercise”. , tapi keberadaannya sangat membantu proses homeschooling kami. Apalagi ada statistik yang mencatat proses belajar yang dilakukan anak-anak sehingga kami dapat mengetahui sekaligus mengevaluasi proses belajar yang mereka lakukan.

Di luar proses belajar matematika menggunakan IXL Math, Tata belajar matematika melalui dialog-dialog dan proses keseharian yang dilaluinya bersama kami. Setiap ada momen yang menurut kami relevan, kami memasukkan percakapan untuk membangun logika dan pemahaman matematikanya.

 

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. wah, patut dicoba ini… 😛

  2. inspiratif sekali….

  3. fransisca says:

    itu aplikasi berbayar dan berlangganan bulanan ya?

Tinggalkan komentar Anda

*