Belajar Matematika dengan Games

Hari ini Yudhis akhirnya berhasil menyelesaikan buku matematika kelas 6. Secara konseptual, dia sudah lumayan memahami materi-materi yang ada. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperbaikinya. Salah satunya adalah memperkuat technical skills yang berhubungan dengan angka, terutama perkalian dan pembagian.

Nah, kebetulan mbak Ani Ismayani (thanks mbak Ani) pernah berbagi informasi mengenai games matematika perkalian bernama Penguin Jump Multiplication.

Jadilah Yudhis kemudian mengasah kecepatan perkaliannya dengan game balapan pinguin itu. Sambil bersenang-senang main game, sambil belajar matematika. Lumayan lah. Belajar mengatasi kekurangan bisa berjalan dengan menyenangkan, tidak perlu stress, dan bisa dilakukan mandiri. Asyik…

Ternyata, di Hoodamath itu banyak game matematika yang lain. Setelah melihat kakaknya bermain game, Tata pun pengin main game matematika seperti kakaknya. Jadilah Tata kemudian bermain game penjumlahan. Hari ini dia memainkan game Jet Ski Addition. Wah.. seru.. Tata ikut bersorak-sorak ketika menang lomba dan bisa menjadi juara, hehehe.

Masih banyak lagi games matematika yang lain. Silakan dicek di Hoodamath Games.

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. heheh… hoodamath jadi salah satu site favorit anak saya juga sekarang. de jihad punya games favorit baru buat dimainkan, sunny boom :smile:

  2. Iyun Yunaenah says:

    hoodmath’a dapat di download tidak ya???
    jadi tidak menggunakan jalur Online. mohon sarannya jika ada permainan lain yg berkaitan dg matematika yg bisa diunduh/download?? trmkasih

Tinggalkan komentar Anda

*