Belajar Jadi Presenter VOA

Latihan Jadi Presenter

Hari Sabtu, 3 Nov 2011 dalam acara Pesta Blogger ON/OFF 2011, Yudhis berkesempatan untuk mencicipi rasanya menjadi presenter VOA (Voice of America).

Kebetulan ada stand VOA di acara ON/OFF dan salah satu kegiatan di tempat itu adalah memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin merasakan rasanya menjadi presenter VOA.

Setelah mendaftar & diberi PIN, Yudhis dipasangkan mic oleh tim dari VOA. Yudhis kemudian duduk di depan kamera dengan latar belakang gambar Gedung Putih. Setelah itu dengan santai Yudhis mulai membaca berita yang ditulis di layar (tele prompter).

Yudhis cukup lancar membaca berita yang tertulis di layar. Agak sedikit kepleset ketika mengucapkan ‘epicentrum’ dan sempat kebalik menyebut VOA dengan VAO (waktu di awal), tapi selebihnya lumayan.

Setelah membacakan berita (yang menurutku cukup panjang) tentang pesta blogger di Epicentrum Walk, Yudhis dapat satu tas berisi USB Flash, topi, bolpen, kalender, mouse pad dan beberapa hal lain. Lumayan…

Senang ada kesempatan seperti ini, Yudhis jadi tahu bahwa menjadi presenter ternyata tidak perlu menghafal teks. “Enak, tinggal baca…” katanya.. hehehe.

About Lala

Lala suka main musik, main game, main sama anak-anak, bikin-bikin, baca buku, nonton film yang seru, jalan-jalan, internetan dan masak-masak. Salah satu mimpi besarnya adalah menjadikan virtual distance learning bisa dinikmati anak-anak Indonesia sampai ke seluruh plosok tanah air. Lebih lengkap tentang Lala bisa dilihat di sini :D

Trackbacks

  1. […] Yudhis pergi ke semua stand yang ada di ON|OFF & mengambil banyak gambar yang menarik perhatiannya. Dia senang berjumpa dengan ibu Indra Cahyani dari Mbatik Yuuk yang kebetulan adalah adik kelas ibuku di Landscape-Trisakti. Dia semangat ikut lomba joget di AXIS dan senang karena mendapatkan uang tunai 500ribu dari AXIS. Dia antusias mengikuti lomba fashion show sehingga dapat LAPTOP ACER (yang dijanjikan akan datang 1-2 minggu ke depan oleh pihak ACER). Dan dia dapat USB dan aneka merchandise dari VOA karena ikut mencoba menjadi presenter VOA. […]

Tinggalkan komentar Anda

*