Belajar Gitar dari Youtube

gitarSaat ini Yudhis sedang belajar gitar. Semakin hari semakin lumayan karena dia memasukkan latihan gitarnya sebagai salah satu kegiatan yang paling sering dilakukannya dalam satu minggu. Jauh lebih sering daripada matematika dan science.

Kami sempat berfikir untuk mengikutkan Yudhis pada sebuah kursus gitar. Beberapa hari yang lalu kami sempat menjajagi dan datang ke sebuah tempat kursus gitar di daerah Tebet. Tapi mungkin sedang tidak berjodoh, tempat kursusnya sedang tutup.

Jadi, sekarang Yudhis mencoba belajar gitar melalui Internet. Dia sedang ingin belajar memainkan lagu “More than Words”.

Awalnya dia mencari lagu itu di Youtube. Yudhis belajar mencari bagaimana belajar gitar lagu More than Worlds. Setelah menemukan video yang dia cari, dia kemudian mendownloadnya dengan KeepVid sehingga video itu bisa dimainkan di komputer atau HP.

Dia juga mencari teks lagu dan guitar chord “More than Words” dengan Google dan hingga akhirnya diproses menjadi MS Words.

Setelah itu Yudhis berlatih deh dengan gitarnya.

Surprisingly.. hasilnya lumayan. Dia sudah semakin bisa belajar mandiri. Kalau ternyata dia lancar belajar melalui video/internet, bisa-bisa Yudhis tak perlu kursus keluar, tapi bisa belajar gitar melalui Internet.

Dan kalau Yudhis semakin mahir belajar dengan cara seperti ini, bagi kami itu adalah sebuah lompatan dan pondasi yang besar. It means, dia akan mampu belajar apa saja melalui Internet.

Maju terus ya Dhis..

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. Memang belajar di internet lebih praktis.. ga perlu keluar rumah segala..

Tinggalkan komentar Anda

*