Belajar Bahasa Inggris Online

Salah satu program utama yang dijalani Yudhis dan Tata adalah membaca satu buku bahasa Inggris setiap hari. Berawal dari buku-buku yang sangat sederhana, saat ini Tata sudah sampai pada level-E dan Yudhis ada di level K dariΒ  27 level buku yang ada di Reading A to Z.

Yang membuat Tata dan Yudhis bersemangat, buku-buku itu mudah dicerna (easy digest) karena berangkat dari level yang sangat mudah sekali.

Tata biasa menyelesaikan kegiatan membaca buku yang tebalnya sekitar 10 halaman (@ 2 kalimat) dalam waktu sekitar 20 menit, sudah lengkap dengan kegiatan mencari arti kata di kamus online jika ada kata-kata yang tak dimengertinya.

Sekarang Tata dan Yudhis lebih bersemangat lagi karena ada materi multimedia di Raz-Kids yang membuatnya mereka bisa melakukan kegiatan membaca bukunya dengan lebih mudah dan menyenangkan. Sebab, bukunya sekarang dalam bentuk multimedia/animasi. Ada contoh native speaker yang membacakan buku kepadanya, ada quiz, dan kemudian mereka bisa merekam suaranya sedang membaca buku. Semua proses itu dilakukannya secara mandiri. Hasilnya kemudian tinggal dicek oleh Lala kalau sudah ada waktu di depan komputer.

Proses ini sangat asyik, baik buat kami. Keberadaan native speaker yang membacakan buku seperti story telling membuat Tata dan Yudhis terbiasa mendengarkan cara bertutur dalam bahasa Inggris yang baik. Telinganya terlatih, demikian pun cara bertuturnya.

**

Berangkat dari semangat anak-anak belajar bahasa Inggris, kami ingin membuat penawaran khusus buat teman-teman yang ingin mencoba proses belajar seperti yang dilakukan Yudhis dan Tata. Lala menawarkan diri untuk menjadi guru privat untuk membimbing proses belajar seperti yang kami lakukan di rumah dengan program “Belajar Bahasa Inggris Online Bersama Ms. Lala”.

Karena sifatnya privat, tempatnya terbatas untuk 30 orang. First in, first serve.

Informasi lebih lengkap mengenai program ini bisa dibaca di sini:
http://english.bentangilmu.com/

(Update: program ini sudah selesai dan belum dibuka lagi.)

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. mulai usia berapa, mas aar?

  2. salam kenal mba lala dan mas aar…..boleh tau cara nya gimana kalo mau ikut…?
    makasih yaa..^^

  3. Mbak..reading A-Z dapat d mana n rad kidz nya juga..mhn info nya ya..

  4. Sama nih pertanyaannya sama Ibu Sri….Dimana ya dapet programnya???

  5. Mbak Gita:
    Program ini mulai yg sederhana hingga kompleks. Yang penting anak bisa membaca karena fokusnya pada melatih anak bertutur bahasa Inggris menggunakan materi buku/animasi.

    Mbak Natha, Sri, Atik:
    Kami membuka akses untuk 30 anak belajar akses secara privat, gurunya bu Lala. Biaya pembayaran program ini adalah Rp 100 ribu/anak/bulan atau Rp. 250 ribu/anak/3 bulan.

    Biaya silakan ditansfer ke:
    Bank BCA No: 686-00-777-93
    BCA cabang Kramat Kwitang Jakarta
    A.n. Mira Julia Putri Utari

    Bank Mandiri No: 123-000-552-830-4
    Bank Mandiri Cempaka Putih Jakarta
    A.n. Mira Julia Putri Utari

    Informasi lebih lengkap di: http://english.bentangilmu.com/
    πŸ™‚

  6. jadi kalo belum bisa baca belum bisa yach mas, jadi kalo untuk anak2 umur 5 tahun belajar nya gimana……beli nya dimana mas reading a-z nya, sekalian dong mas aar,link game edukatif buat anak anak…yang free dari internet

  7. Untuk anak-anak yg belum bisa membaca, yang terpenting adalah menciptakan lingkungan yang kondusif. Menonton film dan mendengarkan musik dalam bahasa aslinya adalah pelajaran listening yang sangat penting dan bisa dilakukan sejak usia berapapun.

    Reading A to Z: http://www.readinga-z.com/

    Games tinggal search di blog ini dengan kata kunci game mbak. Ada banyak sekali.. πŸ™‚

  8. mas 100 / bulan itu utuk semua materi atau sesuai yg diikuti anaknya? atau harus mulai dari level aa?

  9. klau ibunya yg les boleh nggak?

  10. Mbak Yati,
    Materinya bisa diakses semua. Tapi akunnya untuk satu anak karena ada laporan perkembangan kemampuan bahasa Inggris anak dari waktu ke waktu. Mulainya bisa dari level yg sesuai dengan anak, tapi kalau mau lihat level2 sebelumnya tetap bisa.

    Kalau ibunya yg ikut boleh juga. ^_^ πŸ™‚

  11. mas sy pengen ikut les langsung 3 bln dan ikut jadi anggota untuk dapat produk bentang ilmu. Tansfernya jd satu ya mas?

  12. mas sy sdh transfer

  13. salam kenal….

    lg browsing2 ternyata masuk ke blog ini…. ;p aku tertarik sm blajar inggris on line, khususnya untuk anakku yg kelas 6….. krn jadwal skolahnya padat, jd gk sempet lg les inggris…pdhal dia suka skali n penting u dia d smp nanti…

    kl mau join…. caranya gmana? apa ada program u seumur anakku… kl d ef dia dah level trailblazer… tlg infonya yg lengkap ya…;p tq bgt… πŸ˜†

  14. Mbak Mia,

    Informasi lengkapnya ada di http://english.bentangilmu.com. Silakan dibaca di sana. πŸ˜€

    Tak ada masalah untuk anak kelas 6 karena level materinya sangat lebar, yang tertinggi (level Z) itu sudah seperti membaca novel dan pelajaran serius.

    Btw, trailblazernya sudah sampai tingkat mana: introduction, beginner, elementary, pre-intermediate, atau intermediate?

  15. mas.. masih ada kursi yg kosong gak? buat raz kids nya? πŸ™‚

  16. Dear mba Lala or Mas Aar
    salam kenal, web nya benar2 menginspirasi saya
    boleh saya tahu apa bedanya mengikuti reading a-z dan raz kids? bagaimana jika saya coba ikutkan anak say (4,5thn) yang membacanya bhs inggrisnya belum terlalu lancar?
    dan apakah materi berbentuk online atau kita bisa print sendiri berbentuk buku?
    terima kasih

    • Mbak Retno,
      1. Reading A to Z itu materinya di-print, kalau Raz Kids itu animated-books (online).
      2. Kalau putranya belum lancar membaca, sebaiknya menggunakan materi2 yg lebih ringan dan banyak animasinya. Yg lebih penting itu membangun kesenangan anak belajar, daripada content-nya. πŸ™‚

  17. mas Aar, kalau anak saya kelas 4 sd mau ikut program ini bisa tidak ? apakah dengan mengikuti program ini juga berarti mengikuti reading a-z dan razkids sekaligus atau bagaimana ? apakah biayanya masih sama seperti dulu ? terima ksh.

  18. Aah..sayang banget programnya udah ga dibuka lagi..kalau mengajarkan bahasa inggris sejak masih balita kira2 caranya bagaimana pak?

    • Untuk balita, proses yang paling penting dan alami adalah ekpos anak pada lingkungan berbahasa Inggris, misalnya menonton film berbahasa Inggris. Untuk kegiatan belajar online, ada http://starfall.com (gratis).

  19. Wah keren.. Home schooling. Sekarang semua tempat bisa jadi ruang belajar klo gtu πŸ˜€
    Semoga sukses selalu dalam menjalankan dan membuat program2 hebat untuk anaknya.

    Sedikit info, Bagi orangtua yang menerapkan home schooling untuk anak2nya semoga bisa memanfaatkan online learning britishenglishclass.com . Kami adalah start-up asli Indonesia yang terus berkembang. Sejauh ini kita telah memiliki lebih dari 100 guru dan menyediakan 3 jenis bahasa asing: Inggris, Jepang, dan Mandari.

    Kelas dilakukan secara private via messenger application seperti WA/LINE/Skype, kelas yg diberikan secara ‘private’ satu guru satu murid. Jadi guru bisa fokus dengan kemampuan murid yang belajar dg guru tsb. Jadwal kelas pun menyesuaikan dengan kebutuhan anak.

    Semoga bermanfaat.

    Salam Keluarga Cerdas

Tinggalkan komentar Anda

*

Close