Aplikasi Twitter Populer untuk Desktop & Handphone

Sebenarnya kita bisa melakukan ngetwit dari situs Twitter. Tapi, karena fasilitasnya sangat basic, banyak orang lebih suka menggunakan software/aplikasi untuk ngetwit, baik yang digunakan di komputer maupun di handphone.

Software atau aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus untuk Twitter biasanya lebih fleksibel dan antarmuka-nya lebih nyaman digunakan. Secara kategori, ada aplikasi Twitter untuk desktop, ada aplikasi Twitter untuk Blackberry, ada aplikasi Twitter untuk iPhone dan Android. Tinggal pilih sesuai kebutuhan kita.

***

Aplikasi Twitter untuk desktop, baik Windows maupun Mac yang populer antara lain:

Hootsuite
– Multiple Networks: Twitter, Facebook, Facebook Page, LinkedIn, Ping.fm
– Schedule Messages
– Mobile Apps: iPhone, iPad, Blackberry, Android.
– Custom Analytics (berbayar)
– Team Collaboration (berbayar)

Tweetdeck
– Arrange your feeds with customizable columns
– Focus on what matters with powerful filters
– Schedule Tweets to suit your audience
– Monitor and manage unlimited accounts
– Stay up to date with notification alerts for new Tweets

 

Aplikasi Twitter populer untuk Blackberry atau Twitter for Blackberry:
Ubersocial for Blackberry
Hootsuite for Blackberry


Aplikasi Twitter untuk iPhone:

TweetBot
Hootsuite

***

Apa aplikasi Twitter terbaik? Menurutku sih tergantung selera. Pilihan aplikasi Twitter terbaik adalah yang memenuhi kebutuhan kita.

Aku sendiri karena lebih banyak di depan desktop, aku lebih suka menggunakan Tweetdeck. Kalau Lala lebih suka menggunakan Hootsuite untuk desktop. Menurutku, Tweetdeck lebih ringan dibandingkan Hootsuite. Sementara Lala menyukai antarmuka (interface) Hootsuite yang menurutnya lebih slick.

Untuk aplikasi Twitter iPhone & iPad, Lala memilih . Sempat menggunakan Ubersocial dan Tweetdeck, tapi karena jalannya terasa tidak smooth di iOS akhirnya jarang dipakai.

Untuk aplikasi Twitter Blackberry, aku lihat banyak orang menggunakan Ubersocial.

Kalau Anda memakai aplikasi Twitter apa?

Tulisan menarik lainnya

About Aar

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Komentar

  1. handphone zaman skrg apalagi ipad & iphone emang dah support dgn social network apalg softwarenya banyak pilihan dgn fitur yg beda2.. trims infona mas.. salam

Tinggalkan komentar Anda

*